Nasib Pemain Mahal di La Liga Spanyol, Rp5,8 Triliun Duduk di Bangku Cadangan

Senin, 04 Januari 2021 - 22:31 WIB
loading...
Nasib Pemain Mahal di La Liga Spanyol, Rp5,8 Triliun Duduk di Bangku Cadangan
Eden Hazard, Joao Felix dan Antoine Griezmann duduk dibanku cadangan/Foto/google
A A A
BARCELONA - Akhir pekan lalu menjadi momen pahit pemain mahal di La Liga spanyol 2020/2021 . Eden Hazard, Joao Felix dan Antoine Griezmann yang menelan biaya gabungan 346 juta euro (Rp5,8 triliun) harus puas menempati bangku cadangan karena para pelatih di Real Madrid , Atletico Madrid dan Barcelona lebih mengutamakan strategi permainan ketimbang label harga.

Hazard , rekrutan yang memecah rekor Real Madrid dengan nilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun), yang baru-baru ini pulih dari cedera jangka panjang tidak dimasukkan dalam starting 11 untuk pertandingan ketiga berturut-turut dalam kemenangan kandang Madrid 2-0 atas Celta Vigo, Sabtu (2/1/2021). (Baca juga: Hanya Menang 1-0 Kontra Huesca, Koeman Akui Barcelona Butuh Penyerang Baru ).

Marco Asensio, yang hanya diboyong Madrid senilai empat juta euro pada 2014, malah menjadi starter dan lebih dari sekadar membenarkan keputusan Zinedine Zidane dengan mengkreasi satu gol dan mencetak gol.

Pelatih Prancis itu mengatakan Hazard harus diperkenalkan kembali ke lapangan "sedikit demi sedikit" karena catatan cederanya, yang membatasi pemain Belgia itu menjadi 17 pertandingan liga sejak pindah tahun 2019 dari Chelsea. (Baca juga: Modal Positif Jelang vs Juventus: Pioli Bangga, 10 Pemain Milan Libas Benevento ).

Keesokan harinya nasib yang sam dialami Joao Felix yang sangat fit ditinggalkan dari tim Atletico untuk menghadapi Alaves, dengan Angel Correa mendapatkan tempat sebagai gantinya sebagia starter.

Penyerang berusia 20 tahun itu masuk pada babak kedua dan membuktikan nilainya dengan memberikan umpan kepada gol telat dari Luis Suarez. (Baca juga: Pioli Tegaskan Duel Milan vs Juventus Tidak Akan Menentukan ).

“Itu adalah pilihan saya. Saya yakin kerja keras yang dilakukan Correa di sayap kanan akan membantu kami dengan baik, ”jelas pelatih Atleti Diego Simeone.

“Permainan berlangsung selama 90 menit dan ini adalah bagian dari strategi. Joao masuk dan melakukannya dengan sangat baik.”

Sensasi pemain asal Portugal, yang menelan biaya 126 juta euro setelah satu musim bersama Benfica, seringkali tampak tidak sesuai bagi Simeone, yang cenderung lebih menyukai pekerja keras daripada pemain berbakat.

Pemain Argentina itu memicu reaksi marah dari Felix ketika dia ditarik pada pertandingan derby bulan lalu di Real Madrid dan meskipun Atletico berada di puncak La Liga, hubungan antara pelatih dan pemain bintang tampaknya tidak terjalin dengan baik.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2105 seconds (11.252#12.26)