Henderson Murka Liverpool Takluk di Kandang Southampton

Selasa, 05 Januari 2021 - 18:05 WIB
loading...
Henderson Murka Liverpool Takluk di Kandang Southampton
Kapten Liverpool, Jordan Henderson ikut buka suara mengomentari kekalahan 0-1 dari Southampton pada lanjutan Liga Primer. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Kapten Liverpool , Jordan Henderson ikut buka suara mengomentari kekalahan 0-1 dari Southampton pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Gelandang asal Inggris itu membenarkan jika The Reds tampil kurang maksimal di St. Mary's Stadium.

( Liverpool Tumbang di Kandang Southampton, Klopp Akui Pasukannya Lengah )

Henderson cukup menyayangkan ketika gawang Liverpool harus kebobolan cepat di awal pertandingan. Tembakan penyerang Southampton, Danny Ings membuat tim tamu terjerembab dalam situasi yang lebih rumit.

Meski sudah berusaha maksimal, Liverpool tetap tidak bisa menghindari kekalahan. Sebanyak 17 peluang dan 68 persen penguasaan bola terasa sia-sia bagi armada Juergen Klopp.

“Penampilan kami di menit-menit awal memang tidak membantu. Kami memulai dengan lambat dalam permainan dan itu bukan kami,” ujar Henderson, di laman resmi Liverpool.

“Penampilan babak kedua menurut saya sangat bagus, tetapi kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada untuk menciptakan gol,” lanjut Henderson.

Hasil negatif ini praktis mengancam posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Primer 2020/2021. Kegagalan meraih tiga poin dari markas The Saint membuat perolehan tetap sama seperti Manchester United (MU), yakni 33 poin. Artinya, walau masih di puncak, Mohamed Salah dkk berpotensi terkudeta kapan saja.

Ancaman itu muncul karena MU punya tabungan satu pertandingan dibanding Liverpool yang sudah 17 kali bertanding. Bruno Fernandes dkk diyakini bakal menggeser posisi Liverpool jika mampu tampil maksimal kala bertamu ke markas Burnley pekan depan.

“Dalam dua pertandingan terakhir kami memiliki beberapa peluang bagus dan tidak memasukkan bola ke gawang, jadi itu masalah lain. Menurut saya itu adalah dua hal utama,” sambung Henderson.

( Kalahkan Liverpool dan Bantu Southampton Ukir Sejarah, Hasenhuttl Teteskan Air Mata )

Selain Setan Merah, Leicester City juga masih jadi ancaman. Pasalnya, The Foxes hanya tertinggal satu poin dari Liverpool dan MU.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)
pixels