Tekad Petarung Bebas Indonesia Bangkit di ONE Champhionship

Selasa, 05 Januari 2021 - 23:02 WIB
loading...
Tekad Petarung Bebas Indonesia Bangkit di ONE Champhionship
Petarung bebas Indonesia Stefer Rahardian saat tampil di ONE Championship.
A A A
JAKARTA - Petarung bebas Indonesia Stefer 'The Lion' Rahardian sudah tidak sabar kembali bertarung di ONE Champhionship 2021. Harapan itu dilambungkannya setelah pulih dari cedera yang dialaminya dan beristirahat karena pandemi Covid-19 .

“Pelajaran terbesar yang saya dapat adalah bagaimana bangkit dari keterpurukan. Setelah mengalami cedera, selain pandemi yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, saya belajar melihat sisi positif dari setiap situasi sulit. Saya ingin pulih sepenuhnya 100% bebas cedera pada 2021,” kata Stefer, Selasa (5/1/2021).

Baca juga : Logan Paul Lebih Tinggi, Mayweather Nggak Takut Tersaingi

Stefer merupakan salah satu talenta kelas strawweight ONE Championship. Dia bergabung dengan ONE pada 2017 dan dengan cepat melakukan perjalanan yang mengesankan melalui peringkat yang membuatnya meraih lima kemenangan beruntun. Namun, pada 2018 Stefer mulai mengalami berbagai masalah fisik yang membuatnya tidak dapat berkompetisi dalam kapasitas penuh.

Hasilnya, petarung berusia 33 tahun itu mengalami kekalahan pertama dalam karirnya melawan petarung Filipina Rene Catalan. Setelah itu, Stefer menelan tiga kali kekalahan lagi dan mengalami penurunan karir.

Baca juga : Ngeri Ini! Justin Bieber Tantang Tom Cruise Duel Gladiator UFC

Pada akhir 2019, Stefer akhirnya kembali ke jalur kemenangannya. Dia mengalahkan rekan senegaranya Adrian Mattheis. Keberhasilan itu ternyata sangat penting untuk menumbukan kepercayaan dirinya. Apalagi, dia semakin termotivasi dan berjanji kepada para penggemar untuk melanjutkan kebangkitannya.

“Saya senang bisa kembali ke jalur kemenangan lagi. Hal itu semakin memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan mengembangkan diri sehingga saya dapat mencapai hal-hal yang lebih besar lagi,” ucap Stefer.

Baca juga : Tyson Fury KO Anthony Joshua Dua Ronde Momentum Mengejutkan

Di bawah pengawasan pelatih Andrew dan Anthony Leone, serta Mike Ikilei asal Selandia Baru, Stefer bersyukur dia memiliki sistem dukungan yang bagus tanpa melihat hasil pertandingan.

“Saya terdorong untuk sukses untuk keluarga MMA Bali saya. Saya menganggap mereka keluarga dekat saya. Mereka selalu ada untuk mendukung saya dalam kemenangan dan kekalahan,” lanjutnya. .

Meski begitu, saat ini belum ada jadwal untuk kembalinya ke octagon. Namun, The Lion mengatakan selalun siap jika mendapatkan kesempatan untuk kembali bertarung di ONE.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3953 seconds (0.1#10.140)