McLaren Resmikan Daniel Ricciardo Jadi Pengganti Carlos Sainz Jr

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:17 WIB
loading...
McLaren Resmikan Daniel Ricciardo Jadi Pengganti Carlos Sainz Jr
Daniel Ricciardo resmi jadi pembalap McLaren untuk menggantikan Calos Sainz. Foto : Essentiallysport
A A A
LONDON - Daniel Ricciardo telah diumumkan sebagai pembalap Formula 1 McLaren untuk musim 2021. Ia akan menggantikan Carlos Sainz Jr yang secara resmi sudah dipinang Ferrari.

Pengumuman yang dilakukan McLaren hanya beberapa saat setelah Ferrari resmi mengabarkan kalau Sainz bakal jadi pilot jet darat milik mereka guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sebastien Vettel. Nantinya Ricciardo akan berduet dengan Lando Norris. (Baca juga : Resmi: Carlos Sainz Gantikan Vettel di Ferrari )

"Menandatangani Daniel adalah langkah maju lain dalam rencana jangka panjang kami dan akan membawa dimensi baru yang menarik bagi tim, bersama Lando. Ini adalah kabar baik bagi tim kami, mitra, dan tentu saja penggemar kami," kata CEO McLaren Racing Zak Brown dikutip Autosport, Kamis (14/5). (Baca juga : Gantikan Sebastien Vettel, Carlos Sainz Sangat Bersemangat )

"Saya juga ingin memberi penghormatan kepada Carlos untuk pekerjaan luar biasa yang telah dilakukannya untuk McLaren dalam membantu rencana pemulihan kinerja kami. Dia adalah pembalap tim yang nyata dan kami berharap dia baik untuk masa depannya di luar McLaren."

Sementara itu Kepala Tim McLaren Andreas Seidl menambahkan Ricciardo adalah pemenang lomba yang terbukti dan pengalaman. "Komitmen serta energinya akan menjadi tambahan yang berharga bagi McLaren dan misi kami untuk kembali ke depan lapangan."

"Dengan Daniel dan Lando sebagai rekan satu tim, saya yakin kami memiliki dua pembalap yang akan terus menggairahkan penggemar kami dan membantu tim berkembang," sambung Seidl.

"Carlos adalah seorang profesional sejati, senang bekerja dengan dan kami akan terus menikmati balapan dengannya tahun ini. Kita semua berharap dia beruntung untuk tahap selanjutnya dalam kariernya ketika dia meninggalkan McLaren."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)