Manajer Dovizioso Sudah Dikontak Honda

Jum'at, 08 Januari 2021 - 01:01 WIB
loading...
Manajer Dovizioso Sudah Dikontak Honda
Andrea Dovizioso berpeluang kembali ambil bagian di MotoGP 2021/Foto/instagram
A A A
BOLOGNA - Andrea Dovizioso berpeluang kembali ambil bagian di MotoGP 2021 . Manajer pembalap asal italia tersebut, Simone Battistella, mengaku sudah dikontak pihak Honda perihal pembalap berusia 34 tahun tersebut menjadi cadangan Marc Marquez yang cedera.

Meski demikian, pembicaraan belum sampai ke tahap penawaran posisi membalap untuk MotoGP 2021. Battistella mengungkapkan pembicaraan dirinya dengan pihak Honda sejauh ini baru sekadar basa basi dan menyampaikan ucapan tahun baru. (Baca juga: Gantikan Marquez, Stefan Bradl Sebut MotoGP 2020 Musim Terberat ).

Meski begitu, tak menutup kemungkinan pembahasan soal menggantikan Marquez akan disampaikan dalam waktu dekat. Apalagi, Dovizioso pernah menjadi runner-up Marquez untuk tiga musim beruntun yakni MotoGP 2017, 2018, dan 2019.

Pihak Honda diketahui kini tengah menyusun rencana cadangan untuk mengantisipasi absen panjangnya Marc Marquez seperti musim 2020. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu sampai saat ini belum berada dalam kondisi yang baik. (Baca juga: Tahun Ini, Latihan Bebas Formula 1 Cuma 2 Jam ).

The Baby Alien -julukan Marquez- masih berjuang memulihkan cedera parah pada lengan kanannya. Dia santer dikabarkan bakal absen di tes pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Malaysia dan Qatar mulai Februari.

Nama Dovizioso dikabarkan paling dilirik Honda untuk menggantikan Marquez yang terancam absen panjang. Sebab, Dovizioso diketahui tengah berada dalam kondisi menganggur saat ini. (Baca juga: Valentino Rossi, Antara Balap Ketahanan di Bahrain hingga Presentasi Petronas SRT ).

The Little Dragon -julukan Dovizioso- memilih vakum dari ajang MotoGP usai merampungkan musim 2020. Dia tak bergabung ke tim mana pun setelah menyudahi romansa kebersamaannya dengan Ducati .

Honda pun tampaknya sudah mulai melancarkan usahanya untuk menggaet Dovizioso. Hal itu dilakukan dengan mengontak manajer Dovizioso, Simone Battistella. Sang manajer mengaku masih menunggu penawaran lebih lanjut dari Honda. Jika sesuai, peluang Dovizioso batal vakum terbuka lebar.

“Kami di sini hanya menunggu dari pihak Honda, memantau ketersediaannya,” ujar Battistella, sebagaimana dikutip dari GP One.

“Ya, saya baru saja berbicara dengan beberapa orang di HRC, tapi kami baru sebatas bertukar ucapan selamat tahun baru,” imbuhnya.

Jelang MotoGP 2021 Honda sudah punya empat rider, dua untuk Repsol Honda , dan dua lagi untuk tim satelit LCR Honda .

Battistella mengaku ragu Dovizioso mau mengambil kesempatan di Honda jika hanya sekadar pengganti. Namun, jika Honda mencari jalan keluar untuk Dovizioso dengan menyediakan motor ketiga kemungkinan dia bisa bergabung.

"Hanya sekadar menjalani 2-3 balapan, saya ragu Andrea akan menerima. Tapi, situasinya jelas tak ada motor ketiga di Repsol Honda," imbuh Battistella. "Saya tak tahu apakah ada jalan keluar untuk ini."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)