Bisa Apa Pochettino Tanpa Neymar

Sabtu, 09 Januari 2021 - 00:23 WIB
loading...
Bisa Apa Pochettino Tanpa Neymar
Mauricio Pochettino masih belum bisa memainkan Neymar Jr saat menjamu Brest pada laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
PARIS - Mauricio Pochettino masih belum bisa memainkan Neymar Jr saat menjamu Brest pada laga lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, yang ditayangkan langsung RCTI+ secara streaming, Minggu (10/1/2021) dinihari WIB. Penyerang asal Brasil itu masih dinyatakan belum fit pasca mengalami cedera.

Penampilan Neymar bersama PSG di musim ini kurang begitu menonjol. Itu disebabkan lantaran mantan pemain Barcelona itu kerap dihantui masalah cedera. Alhasil, kontribusinya buat PSG tak begitu terlihat.

Cedera pergelangan kaki yang menimpa Neymar pada 13 Desember lalu, membuat rekening gol dan assistnya menurun. Sejauh ini Neymar baru menghasilkan tiga gol dan tiga assist untuk PSG di semua kompetisi. (Baca juga: Manfaatkan Ighalo, Manchester United Bakal Jadikan Watford Bahan Pelampiasan )

Tetapi Pochettino tidak bisa hanya bergantung pada satu pemain saja. Dia bisa memanfaatkan potensi penyerang PSG lainnya seperti Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Layvin Kurzawa dan Alessandro Florenzi.

Icardi, Kurzawa dan Florenzi semuanya akan tersedia di Parc des Princes saat menjamu Brest, setelah berjuang melawan cedera. Kehadiran ketiga penyerang tersebut membuat lini depan PSG semakin segar. (Baca juga: Romero dan Rojo Bakal Dijual Manchester United Musim Ini )

Pochettino pun bisa memanfaatkan kehadiran mereka untuk mencuri kemenangan pertamanya pasca ditunjuk sebagai pelatih anyar PSG. Selain itu, ia juga berpeluang untuk meneruskan tradisi PSG merebut kemenangan melawan Brest.

PSG diketahui memiliki rekor tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Brest. "Kami membutuhkan para pemain yang kembali beraksi secepat mungkin agar kami bisa sekompetitif yang kami inginkan," kata Pochettino dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/1/2021).

"Tim telah menunjukkan sikap yang fantastis dan kemampuan untuk belajar dengan cepat dari kami dalam waktu singkat," pungkas Pochettino.

Pertandingan PSG versus Brest bisa disaksikan melalui tayangan Live Streaming RCTI plus . Klik di SINI
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)