Inggris Darurat Covid-19, Lampard Mulai Tak Nyaman Liga Primer Inggris Tetap Berjalan

Sabtu, 09 Januari 2021 - 03:32 WIB
loading...
Inggris Darurat Covid-19, Lampard Mulai Tak Nyaman Liga Primer Inggris Tetap Berjalan
Mutasi virus Corona di Inggris benar-benar membuat panik seluruh dunia. Kasus yang terinfeksi Covid-19 pun terus meningkat. Inilah yang mulai dikhawatirkan pelatih klub sepak bola di Liga Primer Inggris / Foto: Twitter Chelsea
A A A
LONDON - Mutasi virus Corona di Inggris benar-benar membuat panik seluruh dunia. Kasus yang terinfeksi Covid-19 pun terus meningkat. Inilah yang mulai dikhawatirkan pelatih klub sepak bola di Liga Primer Inggris 2020/2021 .

Frank Lampard salah satunya. Pelatih Chelsea itu mengaku keprihatinannya, dan bahkan tak nyaman ketika kompetisi Liga Primer Inggris tetap berjalan di tengah meningkatnya kasus Covid-19.

Pada Jumat (8/1/2021) kemarin, Wali Kota London, Sadiq Khan, mengumumkan keadaan darurat kesehatan di Inggris lantaran jumlah pasien di rumah sakit terus meningkat tajam. Di sisi lain, Otoritas sepak bola Inggris tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan melakukan tes rutin terhadap pemain dan staf klub. (Baca juga: Dunia Siaga 1, Ini Keterangan WHO Soal Mutasi Virus Corona di Inggris )

Tetapi jumlah kasus yang terinfeksi terus meningkat. Total, sudah ada 40 kasus yang dinyatakan terinfeksi Covid-19 di Liga Primer Inggris selama sepekan terakhir. (Baca juga: Manfaatkan Ighalo, Manchester United Bakal Jadikan Watford Bahan Pelampiasan )

Jelang laga putaran ketiga Piala FA melawan Morecambe di Stamford Bridge, Minggu (10/1) malam WIB, Lampard disinggung mengenai kondisi di Inggris saat ini. Dia mengatakan, konsentrasinya agak sedikit terpecah.

"Bukan hanya tentang bermain melawan Morecambe, tapi saya memiliki kekhawatiran karena iklim saat ini. Kami tidak memiliki pemain yang positif dalam beberapa putaran terakhir, hanya kami memiliki sedikit staf. Tentu saja, sementara negara ini terkunci (lockdown) karena suatu alasan, sementara sepak bola terus berjalan karena suatu alasan, itu berarti ada banyak percampuran yang terjadi," jelas Lampard dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/1).

"Kami harus sangat berhati-hati. Saya tidak sepenuhnya nyaman tetapi kami harus mengikuti garis, kami harus terus bermain. Keamanan harus diutamakan. Ada banyak bagian yang bergerak dan banyak hal yang berubah hari demi hari, minggu demi minggu."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)