Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan

Sabtu, 09 Januari 2021 - 16:21 WIB
loading...
Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan
Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan/SkySports
A A A
Keinginan Anthony Joshua pensiun lima tahun ke depan mengejutkan ring tinju dunia. Ada lima petinju yang bisa menjadi penantang AJ sebelum pensiun pada usia 37 termasuk Tyson Fury, Deontay Wilder dan Oleksandr Usyk.

Anthony Joshua , juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, IBO berusia 31 tahun itu mengatakan kepada Sky Sports: ’’Lima tahun lagi dan itu pada dasarnya adalah siklus Olimpiade. Saya memiliki siklus Olimpiade dan sedikit lagi yang tersisa, jadi ketika Anda melihat Olimpiade berikutnya terjadi adalah ketika saya akan menuju akhir karir saya dan generasi berikutnya akan datang.’’



Agar Joshua terlihat sebagai petinju kelas berat sejati, dia harus mengalahkan semua penantang yang tersisa di divisi ini terlebih dahulu. Berikut 5 musuh tangguh yang berpotensi menjadi lawan AJ berikutnya.

Tyson Fury

Perkelahian dengan Tyson Fury adalah salah satu yang paling ditunggu penggemar tinju Inggris selama bertahun-tahun. Dan untungnya, ini sedang dalam proses. Negosiasi atas pertarungan unifikasi dilanjutkan setelah Joshua mengalahkan Kubrat Pulev bulan lalu dan berjalan dengan baik.

Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan


Terlepas dari Deontay Wilder, yang melakukan yang terbaik untuk membuat pertarungan trilogi dengan The Gypsy King, sama sekali tidak ada alasan lain mengapa pertarungan ini tidak boleh terjadi selanjutnya. Mari kita berharap Wilder secara kontrak tidak berhak untuk pertarungan ketiga dengan Fury sehingga debat berkepanjangan tentang kelas berat terbaik di dunia dapat diselesaikan tahun ini.

Deontay Wilder
Terlalu banyak pembicaraan sampah antara Joshua dan Wilder agar pertarungan ini tidak membuahkan hasil. Pasangan itu berselisih jauh sebelum Fury kembali ke medan perang, meskipun Wilder belum menyebut rekan Olympiannya untuk beberapa waktu sekarang.

Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan


Secara gaya, Joshua vs Fury adalah pertandingan menarik yang memiliki semua bahan untuk menjadi pertarungan api yang mutlak. Dan meskipun Wilder secara tegas menjatuhkan jabatannya di tangan Fury, masih ada minat penggemar dalam pertandingan tersebut.

Oleksandr Usyk
Mantan juara kelas penjelajah Oleksandr Usyk mungkin kelas berat kecil, tapi dia masih memiliki tugas yang cukup besar untuk diatasi Joshua. Langkah kaki dan kemampuan pemain Ukraina untuk memotong sudut, yang ditampilkan penuh dalam keputusannya menang atas Derek Chisora November lalu, kemungkinan akan menyebabkan masalah serius Joshua yang sering datar.

Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan


Usyk - penantang wajib untuk tali WBO - sangat menyadari hal ini dan sangat ingin melihat bagaimana Joshua akan menangani operator yang licik.

Andy Ruiz Jr
Suka atau tidak, Joshua masih memiliki nilai untuk diselesaikan dengan Andy Ruiz Jr - orang yang bertanggung jawab untuk menyerahkan kekalahan profesional pertamanya.
Tidak ada keraguan bahwa dia adalah pria yang lebih baik dalam pertandingan ulang mereka di Arab Saudi pada Desember 2019.

Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan


Tetapi dengan skor yang seimbang dengan satu kemenangan masing-masing, dapatkah dia benar-benar mengatakan dia lebih baik dari juara kelas berat pertama Meksiko tanpa berbagi ring dengannya lagi? Dan jangan lupakan kondisi Ruiz Jr - yang jelas-jelas menikmati kehidupan mewah setelah kemenangan mengejutkannya yang menakjubkan - datang untuk pertarungan keduanya dengan AJ. Terlepas dari sifat dominan dari balas dendam di Saudi, Joshua harus menjalankan yang ini kembali

Dillian Whyte
Sementara kita membahas topik pertarungan trilogi, Joshua masih harus menyelesaikan masalah dengan sesama pemain Inggris Dillian Whyte. Jika Anda menghitung pertemuan amatir mereka di tahun 2009, seri antara Joshua dan Whyte sama rata.

Orang bisa membantah bahwa tidak ada alasan untuk pertarungan ketiga karena Joshua secara brutal mengalahkan The Bodysnatcher dalam pertarungan mereka di tahun 2015.

Anthony Joshua Pensiun, 5 Musuh Bebuyutan AJ Ini Membahayakan


Tetapi mengingat peningkatan yang telah dilakukan Whyte sejak itu, dengan pengecualian kekalahannya baru-baru ini dari Alexander Povetkin, pertarungan ketiga dengan AJ masih dapat dijual. Dan saya yakin ada beberapa hal yang lebih disukai Joshua selain membungkam saingan domestiknya untuk selamanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)