Preview AS Roma vs Inter Milan: Mengukur Ambisi Nerazzurri!

Minggu, 10 Januari 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview AS Roma vs Inter Milan: Mengukur Ambisi Nerazzurri!
Edin Dzeko vs Romelu Lukaku/Foto/viva/goal.com
A A A
ROMA - Inter Milan mendapat tantangan serius dari AS Roma saat bentrok pada giornata ke-17 Serie A 2020/2021 di Stadio Olimpico, Minggu (10/1/2021) pukul 18.30 WIB. Pelatih Inter Antonio Conte menyebut laga ini untuk mengukur ambisi pasukannya dalam persaingan Scudetto atau tiket Liga Champions.

Nerazzurri -julukan Inter- menyaksikan rangkaian delapan kemenangan berturut-turut di Serie A musim ini berakhir dengan kekalahan 1-2 di Sampdoria . Tapi, Inter masih di peringkat 2 dengan 36 poin atau tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen AC Milan. (Baca juga: Setelah Nodai Milan, Juventus Bakal Habisi Sassuolo ).

“Kami berbicara tentang tim kuat yang bekerja sangat baik dan pastinya, salah satu dari mereka akan bersaing merebut Scudetto atau tempat Liga Champions,” kata Conte dalam konferensi pers.

“Karena itu, kami pasti akan mengukur ambisi kami sendiri melawan Roma yang sangat kuat ini. Apa yang ingin saya lihat selama tiga pertandingan berikutnya adalah hasilnya, karena saya telah belajar bahwa kinerja dinilai terutama dari hasil." (Baca juga: Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United) .

Statistik mencatat kedua tim selalu berbagi poin pada lima pertemuan terakhir di Serie A. Kemenangan dibutuhkan I Giallorossi -julukan Roma- untuk terus menempel Inter di klasemen. Roma kini duduk di posisi ketiga mengemas 30 poin. Edin Dzeko dan kolega hanya tertinggal 3 angka dari Inter.

“Bagi kami yang penting adalah tiga poin. Hal utama adalah memenangkan setiap pertandingan, tidak khawatir tentang lawan yang kami hadapi," kata Pelatih Roma Paulo Fonseca dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/1/2021). (Baca juga: De Ligt Kena Covid-19, Pirlo Krisis Bek Jelang Lawan Sassuolo )."Jelas Inter adalah tim yang hebat dan ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Tetapi kami akan bermain dengan keinginan yang sama untuk menang. Kami selalu bermain untuk menang melawan tim-tim besar," ujarnya.

Di sisi lain tim tamu tak sudi poinnya setara dengan Roma. Inter ogah pulang ke Kota Mode Italia dengan tangan hampa.

Tim asuhan Antonio Conte itu saat ini juga sedang mencari obat pelipur lara. Sebab tengah pekan lalu mereka dikalahkan Sampdoria 1-2 di Luigi Ferraris.

"Ini adalah langkah yang salah. Tapi kami tidak pernah kalah di banyak pertandingan. Kami tidak akan berhenti," kata bek Inter Alessandro Bastoni.

“Kami memiliki peluang melawan Sampdoria. Lapangan bukanlah alasan. Kami tidak bisa mencetak gol. Sekarang kami perlu mengalihkan fokus ke Roma. Kemenangan akan memperlebar jarak menjadi enam poin. Kami akan pergi ke sana untuk menang," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)