Preview Chelsea vs Morecambe: Underdog yang Menyulitkan

Minggu, 10 Januari 2021 - 07:03 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Morecambe: Underdog yang Menyulitkan
Chelsea menjamu Morecambe pada babak ketiga Piala FA 2020/2021/Foto/reuters
A A A
LONDON - Chelsea menjamu tim divisi empat Morecambe pada babak ketiga Piala FA 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (10/1/2021) pukul 20.30 WIB. Pelatih The Blues Frank Lampard mengingatkan pasukannya waspada Morecambe sebagai underdog yang kerap menyulitkan.

Chelsea punya pengalaman buruk saat disingkirkan tim level bawah Bradford City di putaran keempat Piala FA pada Januari 2015 setelah keok 2-4. "Underdog akan muncul, mencoba untuk menang dan mempersulit Anda," kata Lampard. ( ).

"Mempertimbangkan performa kami saat ini, kami harus lebih waspada dan mengkhawatirkan diri kami sendiri, dan membuat diri kami bermain bagus, karena jika kami bermain bagus dan melakukan tugas kami dengan benar, kami akan memenangkan pertandingan yang saya yakini."

The Blues menghadapi tim Tier IV yang telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan sebelumnya. Ini merupakan penampilan keempat Morecambe di putaran ketiga piala, dan mereka telah kalah dalam setiap pertandingan sebelumnya pada tahap ini tanpa mencetak gol. ( ).

Sedangkan kekalahan terakhir Chelsea di putaran ketiga kompetisi terjadi pada 1997/1998, saat mereka kalah dari Manchester United .

Hitung-hitungan di atas kertas, Chelsea diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Morecambe. Selain bakal tampil di kandang mereka sendiri, kualitas skuat yang dimiliki The Blues juga sangat mewah jika dibandingkan Morecambe. (Baca juga: Setelah Nodai Milan, Juventus Bakal Habisi Sassuolo ).

Kualitas pemain Chelsea, baik yang diturunkan sebagai starter maupun yang ditempatkan di bangku cadangan sama bagusnya. Contohnya di sektor penyerang, terdapat nama-nama seperti Timo Werner, Tammy Abaraham, dan Olivier Giroud .

Sementara itu, Morecambe merupakan tim yang bermain di League Two atau kasta keempat dalam hierarki sepak bola Inggris. Meski demikian, Chelsea tentunya tak bisa menyepelekan lawannya. (Baca juga: Usai Habisi Villa, Liverpool Kini Fokus Hadapi Manchester United) .

Chelsea sejatinya saat ini sangat membutuhkan kemenangan. Selain untuk lolos ke babak berikutnya dalam gelaran Piala FA, kemenangan juga akan mendongkrak moral skuat untuk menemukan kepercayaan dirinya lagi.

Dalam enam pertandingan terakhir Chelsea di pentas Liga Inggris, The Blues sejatinya hanya sekali meraih kemenangan. Pada dua pertandingan teranyar, mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Aston Villa dan ditumbangkan Manchester City 1-3.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)