Razlan Razali: Jangan Remehkan Morbidelli!

Senin, 11 Januari 2021 - 17:02 WIB
loading...
Razlan Razali: Jangan Remehkan Morbidelli!
Franco Morbidelli diyakini bakal bersinar di MotoGP 2021/Foto/motoGP.com
A A A
SELANGOR - CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali meyakini pembalapnya, Franco Morbidelli , akan bersinar di MotoGP 2021 . Pembalap asal Italia itu bisa jadi salah satu kandidat kuat penantang gelar juara jika bisa mempertahankan performanya musim 2020 lalu.

Morbidelli sempat tersendat saat mengawali musim 2020. Namun, performanya terus menanjak hingga akhir musim. Dia finis sebagai runner-up dengan riahan 158 poin, di bawah Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menjadi juara dunia dengan raihan poin 171. (Baca juga: Alasan Yamaha Pilih Quartararo ketimbang Morbidelli ).

Morbidelli tiga kali juara seri dan lima naik podium, sedangkan Mir sekali juara dan tujuh kali podium. "Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP 2021 , dan saya rasa dia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021," kata Razlan Razali di laman resmi Petronas Yamaha SRT.

"Harusnya, tak seorang pun boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya dia musim 2020. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik." (Baca juga: Meski Ducati Bikin Sakit Hati, Dovizioso Belum Kapok Tampil di MotoGP ).

"Pada pertengahan musim, Franky menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih," Razlan menambahkan.

"Franky menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, dan kami benar-benar tak menduganya," ujarnya lagi. (Baca juga: Davide Brivio, Pengubah Wajah Tim Suzuki ).

Morbidelli mengawali musim 2020 berada di bawah bayang-bayang sang tandem, Fabio Quartararo. Kala itu Quartararo sempat mencuri perhatian dengan meraih dua kemenangan beruntun di Jerez, dan memimpin klasemen selama sembilan seri perdana.

Meski demikian, Razlan yakin Morbidelli akan meneruskan tren performanya yang positif musim 2021. Razlan tak sungkan memprediksi bahwa anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu akan ikut berebut gelar dunia jauh lebih sengit dari sebelumnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)