Fokus Balapan MotoGP 2021, Rossi Emoh Bicarakan Pensiun

Senin, 11 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Fokus Balapan MotoGP 2021, Rossi Emoh Bicarakan Pensiun
Jelang bergulirnya pagelaran MotoGP 2021, penikmat balap di seluruh dunia pasti selalu menyoroti bagaimana nasib Valentino Rossi ke depannya / Foto: Corsedimoto
A A A
TAVULLIA - Jelang bergulirnya pagelaran MotoGP 2021 , penikmat balap di seluruh dunia pasti selalu menyoroti bagaimana nasib Valentino Rossi ke depannya. Maklum, dalam beberapa musim terakhir ia terlihat semakin kesulitan untuk bertarung dengan pembalap muda.

Situasi sama masih belum berubah. Rossi tetap mengundang atensi penggemar balap MotoGP di seluruh dunia, sebab ia hanya menerima kontrak selama setahun bersama tim Petronas SRT.

Dengan kata lain, ini akan menjadi ajang pertaruhan yang besar buat karier Rossi . Tetapi pembalap yang berusia 42 tahun pada 16 Februari mendatang, masih bergairah untuk bertaruh nyawa di lintasan pacuan kuda besi MotoGP. (Baca juga: Pablo Nieto Masuk Pusaran Pengganti Brivio, Bagaimana dengan Nasib Sky VR46 Rossi? )

Rossi menegaskan ketimbang memikirkan pensiun, dia lebih tertarik untuk fokus pada balapan di setiap akhir pekan. "2021 akan menjadi tantangan yang sulit. Kami harus bersiap sejak balapan pertama. Saya harus bekerja keras pada diri saya sendiri dan meningkatkan di beberapa bidang seperti kualifikasi yang sangat penting saat ini," ungkap Rossi dikutip dari Corsedimoto, Senin (11/1/2021).

Sementara itu, Direktur Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, mengklaim siap melanjutkan misi awal jika Rossi memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP. dia mengungkapkan hal tersebut saat berbicara terkait potensi Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia musim 2021. (Baca juga: Davide Brivio, Pengubah Wajah Tim Suzuki )

"Kami akan melihat performa Rossi pada bulan-bulan pertama, dan kami akan melihat apakah dia ingin tetap membalap pada 2022. Jika dia harus pensiun, kami akan mencari pembalap debutan. Karena ambisi kami masih sama yaitu mengembangkan generasi muda, seperti Fabio dulu," pungkas Stigefelt.

(Yova Adhiansyah - SINDOnews)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)