Dana White Akan Paksa Khabib Kembali ke Oktagon

loading...
Dana White Akan Paksa Khabib Kembali ke Oktagon
Khabib Nurmagomedov dipaksa kembali ke oktagon/Foto/dok
LAS VEGAS - Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White akan memaksa Khabib Nurmagomedov kembali masuk oktagon (arena pertarungan UFC).White akan menekan Khabib sekuat tenaga saat keduanya bertemu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dua pekan mendatang.

Seperti diketahui, Khabib Nurmagomedov sudah memutuskan pensiun pada 25 Oktober 2020. Keputusan itu diambil setelah menang atas Justin Gaethje pada UFC 254 di Abu Dhabi. (Baca juga: Trilogi Evander Holyfield vs Mike Tyson Megaduel Rp2,8 Triliun! ).

Pensiunnya Khabib dari ajang UFC jelas mengejutkan. Banyak yang menilai, pria asal Rusia itu memutuskan gantung sarung karena emosional saja. Dia bahkan diyakini bakal segera kembali bertarung.

Namun, berulang kali Khabib Nurmagomedov menegaskan tidak akan membatalkan keputusan itu. Berulang kali pula, Dana White mengungkapkan keinginan untuk menyeret petarungnya itu kembali ke oktagon. Dia akan berupaya membujuk sekuat tenaga saat kembali bertemu di Abu Dhabi. (Baca juga: Conor McGregor Jatuhkan Dustin Poirier KO 60 Detik Spektakuler! ).



“Saya sudah pasti akan bertemu dengannya karena saya berpikir dia akan bertarung lagi. Lihat apa yang dilakukannya kepada Justin Gaethje. Lihat apa yang dilakukannya terhadap semua lawan,” ujar Dana White, melansir dari ESPN, Selasa (12/1/2021).

“Menurut saya, dia harus bertarung lagi dan saya akan menekannya sekeras mungkin untuk satu pertarungan lagi,” tegas pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu. (Baca juga: Mike Tyson Sindir Mayweather: Rekor 50-0? Dia Bukan GOAT! ).

Ada beberapa kemungkinan agar Khabib Nurmagomedov membatalkan keputusan pensiun. Yang pertama jelas adalah keinginan mendiang ayahnya, Abdulmanap. Saat ini, Khabib memegang rekor 29 pertarungan tanpa kalah secara beruntun.



Sementara itu, sang ayah pernah mengungkapkan harapan agar putranya pensiun dengan rekor 30-0. Keinginan terakhir Abdulmanap tersebut diyakini akan menjadi senjata utama Dana White dalam melancarkan bujuk rayu.

“Sebagai promotor, Anda pasti ingin melihat petarung-petarung terbaik. Namun, di saat ada yang mau pensiun, Anda harus menghormatinya,” terang Dana White.

“Bedanya dengan Khabib, dia sudah melewati banyak hal dan kehilangan ayahnya adalah sebuah pukulan telak. Walau begitu, ayahnya ingin dia mencapai rekor 30-0,” tutup pria berusia 51 tahun tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top