Pemain Asing Persebaya Lari 30 Hari Galang Dana untuk Korban SJ-182

loading...
Pemain Asing Persebaya Lari 30 Hari Galang Dana untuk Korban SJ-182
Gelandang Persebaya Surabaya asal Australia Aryn Williams menggalang dana untuk keluarga korban pesawat Sriwijaya SJ-182 dengan berlari selama 30 hari. foto : dok persebaya
SURABAYA - Musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tidak hanya menjadi duka keluarga korban dan masyarakat Indonesia. Insiden itu juga menyentuh gelandang Persebaya Surabaya Aryn Williams hingga menggalang dana bagi korban pesawat yang hendak bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat tersebut.

Gelandang asal Australia itu menggalang dana lewat akun Instagram-nya @arynwilliams_28 sejak Minggu (10/1/2021) kemarin. Untuk menarik donatur, Aryn mengemas penggalangan dana dengan berlari dalam periode 30 hari kedepan.

Baca juga : Spanyol Tak Izinkan Uji Coba, Timnas U-19 Dipulangkan Besok

"Saya menggalang dana untuk para korban dan keluarga korban kecelakaan tragis Sriwijaya Air. Saya akan berlari enam kilometer per hari selama 30 hari untuk membantu. Saya akan mendonasikan 1 dollar untuk setiap kilometer yang saya tempuh sepanjang Januari," tulis Aryn di akun Instagram-nya.



Dilansir laman Persebaya Selasa (12/1/2021), Aryn mengaku sedih saat pertama kali mendengar kabar jatuhnya pesawat dengan nomor penerbangan SJ-182 tersebut. Setelah itu, pemain yang tengah berada di London Inggris tersebut mencari tahu tentang detail kabar hilangnya pesawat nahas tersebut.

Baca juga : Kasus Covid-19 Melonjak, Sikap Keras Kepala Liga Primer Dikritik

"Saya melihat pertama kali berita duka tersebut lewat Instagram. Berita tersebut juga sampai di media Inggris. Saya sangat sedih saat mengetahui berita itu," katanya.



Dia kemudian memutuskan untuk membantu keluarga korban dengan cara yang ia bisa yakni menggalang dana. Sebagai sosok yang masih aktif sebagai atlet, media olahraga dipilih untuk mengumpulkan dana.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top