Juli, Tim Petronas SRT Bahas Kontrak Rossi di Sirkuit Jerez

Jum'at, 15 Mei 2020 - 15:01 WIB
loading...
Juli, Tim Petronas SRT Bahas Kontrak Rossi di Sirkuit Jerez
Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT belum memulai dialog mengenai kontrak untuk musim berikutnya di MotoGP. Ada kemungkinan pembicaraan itu akan dilakukan tim Petronas Yamaha SRT di Sirkuit Jerez, Juli mendatang / Foto: Istimewa
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT belum memulai dialog mengenai kontrak untuk musim berikutnya di MotoGP. Johan Stigefelt selaku Direktur Tim mengatakan bahwa pihaknya harus berkonsultasi dengan Yamaha terlebih dahulu mengingat mereka belum berembuk untuk memeriksa detail seluruh proyek yang melibatkan juara dunia sembilan kali di empat kelas tersebut.

Stigefelt sebelumnya membantah beberapa rumor yang mengaitkan Rossi dengan tim Petronaa SRT. Meskipun demikian, dia tak menampik keberadaan Rossi bisa mendongrak pemasaran tim mengingat dia memiliki magnet yang kuat di MotoGP. (Baca juga: Balapan Virtual MotoGP Seri 4 Digelar Akhir Pekan, Rossi Bakal Hibur Penggemar )

"Ketika kita berbicara tentang sejarah Valentino, penting untuk mengatakan bahwa kita berbicara tentang pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan salah satu atlet paling terkenal di semua disiplin ilmu. Ini sangat, sangat menarik bagi kami sebagai tim, tentu saja dengan mitra kami," kata Stigefelt dikutip dari Speedweek, Jumat (15/5/2020).

"Tapi kami belum melakukan pembicaraan secara pribadi dengan Vale. Kami berkonsultasi dengan Yamaha, tetapi kami belum benar-benar duduk untuk memeriksa detail seluruh proyek keterlibatan Vale. Jadi itu akan dilakukan."

Ada kemungkinan pembicaraan itu akan dilakukan tim Petronas Yamaha SRT di Sirkuit Jerez, Juli mendatang. Pasalnya, Dorna Sports selaku operator MotoGP telah membuk wacana untuk membuka balapan perdana di lintasan tersebut. (Baca juga: Fabio Quartararo Minta Penggemar Valentino Rossi Jangan Baper )

Mitra tim Malaysia juga akan terlibat dalam negosiasi. "Saya juga ingin menekankan bahwa kita harus melibatkan mitra kita dalam diskusi ini. Mereka adalah kuncinya. Jelas ada optimisme besar tentang tanda tangan, tetapi belum ada diskusi antara para pihak, juga tidak akan ada dalam jangka pendek."

"Jadi terlalu dini untuk memikirkan Valentino Rossi. Bagi saya, dia adalah pembalap dalam sejarah MotoGP yang memiliki pengaruh terbesar di dalam dan di luar jalur. Jika kita dapat menemukan kesepakatan, sebagai sebuah tim kita akan melakukan segala yang mungkin untuk memuaskannya dan membangun di sekelilingnya tim yang kuat yang dapat membuatnya merasa nyaman. Tapi sekali lagi, masih terlalu dini untuk berbicara tentang kru teknisnya. Ini adalah salah satu poin yang akan kita diskusikan dengannya. Kami akan sampai di sana nanti," pungkas Stigefelt.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)