Pogba Antar Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris

loading...
Pogba Antar Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Paul Pogba menjadi aktor protagonis saat mengantarkan Manchester United menang 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dinihari WIB. Berkat sumbangan gol gelandang asal Prancis, Setan Merah sukses menyenggol Liverpool di puncak klasemen sementara
BIRMINGHAM - Manchester United sukses mengudeta posisi Liverpool pada klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021 . Hasil positif itu didapat setelah Setan Merah permalukan Burnley dengan skor 1-0 di Turf Moor, Rabu (13/1) dinihari WIB.

Paul Pogba menjadi aktor protagonis di pertandingan ini. Gelandang asal Prancis itu mencetak satu-satunya gol di menit 71 setelah menerima umpan akurat Marcus Rashford.

Rashford telah terlibat langsung dalam 11 gol dalam delapan pertandingan tandang Liga Premier Inggris musim ini. Dengan rincian, enam gol dan lima assist. (Baca juga: Jika Messi Pindah, Barcelona Cicil Sisa Pembayaran Bonus Senilai Rp 672 Miliar hingga 2025 )

Sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung, United mampu menguasai permainan dengan penguasaan bola 68% berbanding 32%.



Selain itu, United juga mampu melepaskan delapan ancaman ke gawang tuan rumah di mana satu di antaranya sukses menggetarkan gawang Burnley. (Baca juga: Gosip Bursa Transfer Januari 2021: Operasi Senyap Duo London Utara )

Sementara Burnley gagal menghasilkan ancaman ke gawang United. Sehingga tak aneh jika Setan Merah mampu memetik poin sempurna di laga tandang ini.

Berkat kemenangan ini, United sukses mempertajam rekor tak terkalahkan selama menjalani delapan laga tandang di Liga Primer Inggris. Dengan rincian, enam menang dan satu seri.



Dengan tambahan tiga poin, United merangkang naik ke urutan pertama pada klasemen sementara Liga Primer Inggris. Setan Merah sukses mengudeta posisi Liverpool dengan nilai 36 poin atau unggul tiga angka dari The Reds.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top