Simeone Sambut Dembele Gabung Atletico

loading...
Simeone Sambut Dembele Gabung Atletico
Diego Simeone mengonfirmasi penandatanganan pemain depan Lyon Moussa Dembele/Foto/footballtransfertavern.com
MADRID - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengonfirmasi penandatanganan pemain depan Olympique Lyon Moussa Dembele. Pelatih terbaik dekade ini versi Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS) ini menyebut Dembele akan segera bergabung.

Menurut Simeone, Atletico dan Lyon telah dalam negosiasi yang sangat maju soal kesepakatan yang akan membuat Dembele pindah ke Wanda Metropolitano dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli. (Baca juga: Atletico Tumpas Sevilla, Saul Niguez: Senang Bisa Bantu Tim ).

Atletico dilaporkan akan dapat mengamankan jasa Moussa Dembele dengan biaya 35 juta euro (Rp603 miliar) jika mantan pemain timnas Prancis U-21 itu tampil mengesankan selama masa peminjaman sebelum akhir musim. (Baca juga: Griezmann Puas Bisa Sumbang Gol Lagi untuk Barcelona ).

Dembele hanya mencetak satu gol dalam 16 pertandingan Ligue 1 untuk Lyon musim ini, mencetak 24 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2019/2020. (Baca juga: Milan Lolos ke Perempat Final coppa Italia ).



Simeone ditanya soal Dembele setelah kemenangan timnya 2-0 atas Sevilla dalam laga La Liga di Wanda Metropolitano, Madrid, Selasa (12/1/2020) malam waktu lokal atau Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. "Ini (negosiasi) sangat maju," kata Simeone. "Kami akan memastikannya."

Atletico memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen La Liga menjadi empat poin berkat gol dari Angel Correa dan Saul Niguez . Correa memecah kebuntuan pada menit ke-17 sebelum Saul memastikan hasil tersebut tanpa keraguan dengan sisa waktu 14 menit.(Baca juga: Pogba Antar Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris ).Atletico menjadi salah satu dari dua tim dengan clean sheet terbanyak di lima liga top Eropa musim ini (11 dari 16 pertandingan) - sejajar dengan juara Ligue 1 Paris Saint-Germain.

Mengenai Saul, yang baru menjaid starter tujuh dari 13 pertandingan La Liga musim ini, Simeone mengatakan: "Seperti segala sesuatu dalam hidup, orang pertama yang harus ingin keluar dari kesulitan adalah diri sendiri dan Saul sperti itu."



"Dia tahu dia kurang bagus dan selalu bekerja. Sejak dia berusia 18 tahun, dia harus menjalani banyak hal dengan sangat baik dan sekarang dia harus menjalani hidup yang lain dan Saul membantu dirinya sendiri dan sudah keluar dari situasi yang dia alami."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top