Everton Bekuk Wolves, Ancelotti: Adaptasi Pemain Sangat Baik

loading...
Everton Bekuk Wolves, Ancelotti: Adaptasi Pemain Sangat Baik
Carlo Ancelotti memuji pemain Everton usai kalahkan Wolves/Foto/Twitter
WOLVERHAMPTON - Everton sukses mengamankan tiga poin kala bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 , Selasa (12/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Pelatih Everton Carlo Ancelotti memuji pemainnya yang beradaptasi dengan baik untuk memenangi laga 2-1.

Everton yang datang ke Stadion Molineux tanpa Dominic Calvert-Lewin terlihat tak kesulitan dalam menjebol gawang lawan. Saat laga berjalan enam menit, Everton unggul melalui aksi Alex Iwobi. Itu gol pertama Alex Iwobi di Liga Inggris sejak September 2019. (Baca juga: Milan Lolos ke Perempat Final coppa Italia ).

Namun, keunggulan cepat Everton langsung dibalas tuan rumah melalui Ruben Neves menit ke-14 setelah meneruskan umpan dari Rayan Ait-Nouri. Skor 1-1 lantas bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan cukup alot. Namun, Everton berhasil terlepas dari tekanan Wolves dan bisa mencetak gol kedua mereka di menit ke-77. Gol kemenangan Everton itu diciptakan bek tengah Michael Keane melalui sundulannya yang berawal dari umpan Andre Gomes. (Baca juga: Griezmann Puas Bisa Sumbang Gol Lagi untuk Barcelona ).Everton sukses membawa pulang tiga poin dan membuat mereka kuasai posisi keempat di klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021. Sedangkan Wolves harus puas tertahan di urutan ke-14.



Ini adalah kemenangan kelima dalam enam pertandingan papan atas untuk Everton dan diraih tanpa pencetak gol terbanyak 14 gol Dominic Calvert-Lewin yang cedera, karena masalah hamstring. Ancelotti senang dengan respons pemainya. (Baca juga: Pogba Antar Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris ).

"Para pemain beradaptasi dengan sangat baik. Posisi James Rodriguez dan Gylfi Sigurdsson membuat masalah bagi mereka. Kami beradaptasi dengan baik dengan karakteristik para pemain kami dan di belakang kami fokus. Keempat bek luar biasa," kata Ancelotti dilansir Daily Mail.

"Tanpa Richarlison dan Calvert-Lewin akan lebih sulit untuk mencetak gol, tetapi saya pikir fokus pada pertahanan memungkinkan kami untuk memiliki permainan yang bagus." (Baca juga: Atletico Tumpas Sevilla, Saul Niguez: Senang Bisa Bantu Tim ).



Susunan pemain

Wolverhampton (4-3-3): Rui Patricio; Nelson Semedo, Conor Coady, Romain Saiss, Rayan Ait Nouri; Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho; Morgan Gibbs-White, Fabio Silva, Pedro Neto.
Cadangan: Ki-Jana Hoever, Vitinha, John Ruddy, Patrick Cutrone, Mertian Shabani, Lewis Richards, Maximilian Kilman, Nigel Lonwijk, Theo Corbeanu.
Pelatih: Nuno Espirito Santo

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Yerry Mina, Micheal Keane, Ben Godfrey; Mason Holgate, Tom Daves, Abdoulaye Doucoure, Lucas Digne; James Rodriguez, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi.
Cadangan: Jonjoe Kenny, Richarlison, Cenk Tosun, Niels Nkounkou, Bernard, Andre Gomes, Seamus Coleman, Anthony Gordon, Robin Olsen.
Pelatih: Carlo Ancelotti
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top