Jelang Juventus vs Genoa, Pirlo Siapkan Dua Pemain Veteran Starter

loading...
Jelang Juventus vs Genoa, Pirlo Siapkan Dua Pemain Veteran Starter
Gigi Buffon dan Giorgio Chiellini akan menjadi starter melawan Genoa/Foto/vox-cdn.com
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengonfirmasi dua pemain veteran, Gigi Buffon dan Giorgio Chiellini , akan menjadi starter melawan Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021 di Juventus Stadium, Rabu (13/1/2021) malam waktu lokal atau Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Pirlo juga mengungkapkan sejumlah pemain absen dikarenakan cedera dan terpapar virus corona.

"Ini pertandingan penting, awal kompetisi baru bagi kami," kata Pirlo kepada JTV. “Pada awalnya, orang-orang bertindak seolah-olah Coppa Italia tidak menarik, tetapi begitu mereka mencapai akhir, semua orang menikmatinya. Untuk mencapainya, kami harus menang."

Baca juga: Milan Lolos ke Perempat Final coppa Italia

Alex Sandro, Matthijs de Ligt , dan Juan Cuadrado dipastikan bakal absen karena dalam pemulihan setelah positif Covid-19. Sedangkan Paulo Dybala masih cedera, begitu juga Weston McKennie dan Federico Chiesa yang diragukan bakal dimainkan karena mengalami sedikit benturan.

Dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera, Pirlo pun mengaku merasa beruntung karena beberapa penggawanya justru sudah kembali. Seperti halnya sang kapten, Giorgio Chiellini yang dikatakan Pirlo siap dimainkan di laga kontra Genoa.



Baca juga: Pogba Antar Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Selain itu, untuk di bawah mistar gawang, Pirlo pun mencoba untuk mengistirahatkan Wojciech Szczesny. Ia bakal mempercaya kiper senior Juventus, Buffon untuk menjadi orang terakhir di lini pertahanan Bianconeri saat menghadapi Juventus.

“Kami sedang mengevaluasi siapa yang dalam kondisi baik dan pemain yang cedera yang tidak dapat berpartisipasi,” jelas Pirlo.

Baca juga: Atletico Tumpas Sevilla, Saul Niguez: Senang Bisa Bantu Tim


“Saya dapat mengatakan Chiellini akan kembali, karena dia telah berlatih bersama kami untuk sementara waktu sekarang, dan Gigi (Buffon) akan menjadi starter di depan gawang tim kami,” tambah pelatih asal Italia itu.

Dengan adanya pemain yang cedera, Pirlo pun tak mau Juventus sampai lengah saat menghadapi Genoa nanti. Ia pun meminta kepada para pemainnya untuk tak menganggap remeh lawannya di babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021 tersebut.

Pirlo sadar Genoa sedang terpuruk, terbukti di klasemen Liga Italia 2020-2021 saja tim tersebut terdampar di peringkat ke-17. Namun, Pirlo tetap percaya Genoa akan memberikan ancaman yang nyata untuk Juventus.



Apalagi mengingat Genoa baru saja mengganti pelatih, yang pada awalnya tim tersebut ditangani oleh Rolando Maran kini sudah digantikan oleh Davide Ballardini. Dengan pelatih baru, maka Pirlo percaya Genoa bisa lebih berbahaya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top