Lima Bintang Serie A dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

Rabu, 13 Januari 2021 - 18:04 WIB
loading...
A A A
Nominal tersebut sebanding dengan kemampuan dan kontribusinya di lini belakang. Dengan gaji tinggi dan kontrak jangka panjang, Juventus cukup pintar dalam menjaga sekaligus mengembangkan potensi Matthijs de Ligt.

3. Christian Eriksen (Inter Milan)

Kedatangan Christian Eriksen nyaris setahun lalu ke Giuseppe Meazza disambut gegap gempita. Inter Milan disebut-sebut mendatangkan seorang pemain berkualitas dengan harga relatif miring. Namun, pemain asal Denmark itu gagal memenuhi ekspektasi meski dikabarkan menerima 229 pounds atau setara Rp4,4 miliar per pekan.

Celakanya, Inter Milan menggaji Christian Eriksen dengan nominal yang sama seperti Romelu Lukaku. Namun, kontribusinya untuk klub terhitung minim. Akibatnya, pemain berusia 28 tahun itu dilaporkan bakal dilego dalam waktu dekat.

4. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Sejak tiba dari Manchester United pada musim panas 2019, Romelu Lukaku menjelma sebagai penyerang tajam di Inter Milan. Pesepakbola berkebangsaan Belgia itu sudah mengukir 50 gol dan sembilan assist dalam 72 penampilan bersama Nerazzurri.

Sumbangan golnya sebanding dengan nominal gaji yang dikeluarkan Inter Milan. Untuk penyerang berusia 27 tahun itu, klub membayarnya sebesar 250 ribu poundsterling (setara Rp4,81 miliar) per pekan.

5. Edin Dzeko (AS Roma)

Status sebagai kapten sekaligus penyerang tajam, membuat seorang Edin Dzeko dihargai begitu tinggi oleh AS Roma. Pesepakbola berpaspor Bosnia & Herzegovina itu mendapat gaji per pekan 240 ribu poundsterling (setara Rp4,6 miliar).

Edin Dzeko memang penting buat AS Roma. Pesepakbola berusia 35 tahun itu sudah menyumbang delapan gol dan dua assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi. Sebuah catatan yang setimpal dengan gajinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)