Lima Bintang Serie A dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021

loading...
Lima Bintang Serie A dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021
(Searah jarum jam) Cristiano Ronaldo-Matthijs de Ligt-Christian Eriksen-Edin Dzeko-Romelu Lukaku/Foto/google
MILAN - Liga Serie A Italia kembali menggeliat di musim 2020/2021. Sejumlah klub berani mendatangkan pemain besar dengan harga tinggi. Selain menaikkan kembali pamor kompetisi yang sempat meredup, pemain top juga meningkatkan kualitas Serie A musim ini.

Mendatangkan pemain kesohor memberi konsekuensi pengeluaran gaji yang membengkak dari klub. Ada sejumlah nama disebut-sebut memiliki gaji besar di Serie A seperti bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Griezmann Puas Bisa Sumbang Gol Lagi untuk Barcelona

Berikut deretan pemain di Serie A Italia 2020-2021 dengan gaji tertinggi, dirangkum dari Sportskeeda, Rabu (13/1/2021).



1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Pemain Serie A 2020/2021 dengan gaji tertinggi siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo. Pesepak bola berpaspor Portugal itu dibayar hingga menyentuh angka 520 ribu poundsterling (setara Rp10 miliar) per pekan oleh Juventus.

Baca juga: Pogba Antar Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris Sulit untuk diungkapkan betapa pentingnya sosok CR7 buat Si Nyonya Tua -julukan Juventus. Sumbangan 84 gol dan 20 assist dalam 106 penampilan di semua kompetisi sejak 2018 sudah cukup menjadi bukti. Gol-golnya itu sukses membawa Juventus meraih dua scudetto pada dua musim terakhir.



Namun, sempat beredar kabar Juventus mulai kesulitan menggaji Cristiano Ronaldo. Rumor mengenai penjualan pemain berusia 35 tahun itu sudah berhembus kencang. Apalagi, finansial klub cukup terkuras gara-gara pandemi Covid-19.

2. Matthijs de Ligt (Juventus)

Masih berusia muda, yakni 21 tahun, tetapi Matthijs de Ligt sudah mendapat bayaran fantastis. Bek berkebangsaan Belanda itu digaji sebesar 280 ribu poundsterling (setara Rp5,3 miliar) per pekan di Juventus.

Baca juga: Atletico Tumpas Sevilla, Saul Niguez: Senang Bisa Bantu Tim


Nominal tersebut sebanding dengan kemampuan dan kontribusinya di lini belakang. Dengan gaji tinggi dan kontrak jangka panjang, Juventus cukup pintar dalam menjaga sekaligus mengembangkan potensi Matthijs de Ligt.

3. Christian Eriksen (Inter Milan)

Kedatangan Christian Eriksen nyaris setahun lalu ke Giuseppe Meazza disambut gegap gempita. Inter Milan disebut-sebut mendatangkan seorang pemain berkualitas dengan harga relatif miring. Namun, pemain asal Denmark itu gagal memenuhi ekspektasi meski dikabarkan menerima 229 pounds atau setara Rp4,4 miliar per pekan.

Celakanya, Inter Milan menggaji Christian Eriksen dengan nominal yang sama seperti Romelu Lukaku. Namun, kontribusinya untuk klub terhitung minim. Akibatnya, pemain berusia 28 tahun itu dilaporkan bakal dilego dalam waktu dekat.

4. Romelu Lukaku (Inter Milan)

Sejak tiba dari Manchester United pada musim panas 2019, Romelu Lukaku menjelma sebagai penyerang tajam di Inter Milan. Pesepakbola berkebangsaan Belgia itu sudah mengukir 50 gol dan sembilan assist dalam 72 penampilan bersama Nerazzurri.

Sumbangan golnya sebanding dengan nominal gaji yang dikeluarkan Inter Milan. Untuk penyerang berusia 27 tahun itu, klub membayarnya sebesar 250 ribu poundsterling (setara Rp4,81 miliar) per pekan.

5. Edin Dzeko (AS Roma)

Status sebagai kapten sekaligus penyerang tajam, membuat seorang Edin Dzeko dihargai begitu tinggi oleh AS Roma. Pesepakbola berpaspor Bosnia & Herzegovina itu mendapat gaji per pekan 240 ribu poundsterling (setara Rp4,6 miliar).

Edin Dzeko memang penting buat AS Roma. Pesepakbola berusia 35 tahun itu sudah menyumbang delapan gol dan dua assist dalam 18 penampilan di semua kompetisi. Sebuah catatan yang setimpal dengan gajinya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top