Tak Cuma Ronaldo, Gelandang Portugal Ini Juga Bikin Candu Klub Eropa

Kamis, 14 Januari 2021 - 16:04 WIB
loading...
Tak Cuma Ronaldo, Gelandang Portugal Ini Juga Bikin Candu Klub Eropa
Portugal tak lagi melulu berbicara tentang Cristiano Ronaldo. Ada banyak pesepak bola hebat yang lahir dari negara ini. Itu mengacu dengan kehadiran para gelandang yang mampu memainkan peran terbaiknya bersama klub / Kolase
A A A
JAKARTA - Portugal tak lagi melulu berbicara tentang Cristiano Ronaldo . Ada banyak pesepak bola hebat yang lahir dari negara ini. Itu mengacu dengan kehadiran para gelandang yang mampu memainkan peran terbaiknya bersama klub.

Portugal telah menjadi rumah bagi beberapa gelandang terbaik yang pernah dilihat di sepak bola Eropa. Ibarat morfin, klub-klub papan atas di Eropa tampaknya sulit untuk mengubah kebiasaan alias kecanduan mendatangkan pemain dari negara yang terletak di Semenanjung Iberia.

Sekarang sudah banyak gelandang kreatif Portugal yang bermain di Liga Primer Inggris, La Liga, Bundesliga dan Ligue 1. Tentu saja, Portugal juga memiliki Cristiano Ronaldo, tetapi bukan hanya dia yang membuat A Selecao berdetak.


Cristiano Ronaldo Bikin Model Cantik ini Enggak Bisa Move On Untuk itu, mari kita lihat lima gelandang terbaik Portugal saat ini yang dirangkum dari beberapa sumber.

Berikut Lima Gelandang Portugal Terbaik Saat Ini:

1. Bruno Fernandes (Manchester United)

Pada Januari 2020 lalu, Manchester United mengumumkan kehadiran Bruno Fernandes. Sejak itu, ia telah terlibat langsung dalam 33 gol dalam 31 pertandingan di Liga Primer Inggris, dan telah membawa Setan Merah berada di puncak klasemen sementara untuk pertama kalinya sejak 2012.

Fernandes setidaknya telah menggemparkan Liga Primer Inggris dan telah mengubah United yang sering gagal menjadi salah satu tim terbaik di liga. Gelandang serang benar-benar tak terbendung. Dia telah menjadi pemain utama Ole Gunnar Solskjaer di lapangan dan telah memainkan peran terbesar dalam tantangan gelar mereka musim ini.

Sejauh ini Fernandes telah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dari 17 penampilan bersama Setan Merah. Dia memiliki 16 gol dan delapan assist di semua kompetisi musim ini. Jika mengacu pada statistik tersebut mungkin para pengkritik akan mengatakan bahwa perhitungan gol itu datang dari titik putih (penalti).

Tak dapat dipungkiri kontribusi gol Fernandes dari titik putih memang tak perlu dibantah. Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah ada gelandang lain yang mencetak lebih banyak dari permainan terbuka di Liga Primer Inggris sejak Fernandes tiba di Old Trafford.

2. Pedro Goncalves (Sporting CP)

Sporting CP telah berhasil di liga sejauh ini dan belum kehilangan satu pertandingan pun. Mereka diperkirakan akan menderita dengan absennya Bruno Fernandes yang pergi pada Januari 2020, tetapi Sporting telah menemukan pengganti yang hebat pada sosok Goncalves

Pemain berusia 22 tahun itu hampir seperti pengganti Fernandes dan dia telah mampu menghasilkan angka yang serupa juga. Pesepak bola kidal itu suka menghadapi pemain bertahan dan mengalahkan mereka dan merupakan finisher yang hebat begitu dia menembus sepertiga akhir.

Goncalves adalah seorang gelandang yang kreatif dan cerdas dan dia juga unggul di lini depan dengan membuat gemetar bek terakhir lawan. Di Liga Primera, dia telah mencetak 11 gol dan memberikan dua assist dari 12 penampilan musim ini.

Goncalves mahir secara teknis dan tujuannya datang dalam berbagai cara baik itu tap-in atau header atau long-ranger scorcher. Sama seperti pemain yang telah dia gantikan, Goncalves sangat baik dalam menyimpang dari kecepatan dan secara umum menjadi duri di leher para gelandang dan bek.

3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

Wolverhampton Wanderers adalah rumah bagi beberapa pemain Portugal yang luar biasa dan salah satu yang paling menonjol di antara mereka adalah Ruben Neves.

Neves bertindak sebagai penghubung antara pertahanan dan serangan dan dia memainkan peran itu dengan jumlah agresi tepat yang diperlukan. Neves dapat mengebom dari box-to-box dan merupakan kehadiran yang tak kenal lelah di lapangan.

Kembalinya Wolves ke papan atas dan perjalanan berikutnya ke tim papan atas yang stabil sangat berkaitan dengan lini tengah mereka dan Ruben Neves berada tepat di jantungnya. Dia juga menambahkan beberapa screamer dan suka menguji kiper dari jarak jauh.

Neves juga melangkah di pertandingan besar. Pemain berusia 23 tahun ini telah mencetak dua gol musim ini dan telah menyelesaikan 86% percobaan operannya di Liga Primer Inggris.

Selain terlibat dalam serangan, Neves melindungi lini belakangnya dengan sangat baik dan berkat kemampuannya membaca permainan, dia mahir dalam memecah permainan dan membuat intersepsi. Di usia 23, Neves memiliki banyak waktu untuk berkembang juga dan kami pasti akan melihat lebih banyak lagi dari dia di tahun-tahun mendatang.

4. Danilo Pereira (Paris Saint-Germain)

Di Ligue 1, Paris Saint Germain (PSG) pada Oktober dengan status pinjaman dari FC Porto dan secara bertahap menjadi fitur reguler dalam pengaturan Parisien.

Gelandang bertahan berusia 29 tahun ini tampil kuat dan stabil di lini tengah. Pereira pandai dalam menguasai bola di kakinya dan menggunakan tubuhnya dengan baik untuk keluar dari ruang sempit dan menemukan rekan setim. Umpan pendeknya sangat indah dan dia rata-rata memiliki tingkat penyelesaian umpan sebesar 91,8% di Ligue 1 dan Liga Champions UEFA musim ini.

Pereira juga mendominasi duel udara berkat tubuhnya yang besar. Dia mendorong ke depan dengan baik pada kesempatan dan biasanya ditempatkan di posisi yang lebih sentral musim ini.

5. Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers)

Salah satu gelandang tengah paling berbakat secara teknis di Liga Primer Inggris adalah Joao Moutinho. Pemain veteran Portugal itu sangat kritis terhadap upaya Wolves untuk masuk ke empat besar musim lalu.

Moutinho berkontribusi di kedua sisi lapangan dan meskipun dia belum mencapai puncak musim lalu, pemain berusia 34 tahun itu terus menjadi andalan di lineup Wolves. Salah satu atribut terbaiknya adalah kemampuannya untuk mengirimkan bola mati ke rekan setimnya, dan itu merupakan satu senjata terbaik Wolves.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)