Malaysia Kirim Skuad Timnas U-19 ke SEA Games Vietnam

loading...
Malaysia Kirim Skuad Timnas U-19 ke SEA Games Vietnam
Pelatih tim nasional U-19 Malaysia Brad Maloney tengah memberikan instruksi kepada pemainnya. foto : fam
PETAILING JAYA - Federasi sepak bola Malaysia (FAM) memutuskan untuk mengirimkan tim nasional U-19 ke SEA Games Hanoi , November mendatang. Langkah ini dilakukan lantaran mereka terancam gagal bermain di Piala Asia U-19 yang sedianya digelar pada Maret.

Sejauh ini, kelanjutan Piala Asia U-19 memang tidak kunjung menemui kejelasan setelah ditunda dari jadwal semula Oktober 2020 lalu. Diprediksi, turnamen kelompok usia tersebut juga akan dibatalkan mengingat sebelumnya FIFA sudah meniadakan Piala Dunia U-20 akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Zidane Ogah Komentari Tanggapan Presiden La Liga

Dilansir laman AFF, Exco FAM menyatakan, keputusan tersebut yang terbaik untuk perkembangan timnas U-19. Apalagi, tim besutan Brad Maloney itu juga sedang dipersiapkan sebagai bagian dari rencana jangka panjang menuju SEA Games di Phnom Penh, Kamboja serta kualifikasi Olimpiade Paris 2024.



Keputusan FAM menurunkan tini merupakan langkah berani mengingat pada SEA Games, setiap negara berhak mengirimkan timnas U-22 plus tiga pemain senior. Pada edisi terakhir di FIlipina 2019 lalu, Vietnam berhasil meraih medali emas dan Indonesia mendapatkan perak.

Baca juga : Tak Cuma Ronaldo, Gelandang Portugal Ini Juga Bikin Candu Klub Eropa

Sementara, timnas Malaysia gagal pada babak penyisihan grup setelah hanya mampu menempati peringkat empat klasemen Grup A. Tim Harimau Malaya hanya mencatatkan sekali kemenangan, satu hasil imbang dan dua kali kalah.



Di sisi lain, FAM menyatakan timnas Malaysia tidak punya pilihan lain jika kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 kembali digelar Maret meski tanpa persiapan maksimal. Penyebabnya, pemusatan latihan tim Harimau Malaya yang direncanakan bulan ini, dipastikan batal.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top