Real Madrid Tereliminasi, Zidane: Pemain Berusaha Balikkan Keadaan

Jum'at, 15 Januari 2021 - 10:08 WIB
loading...
Real Madrid Tereliminasi, Zidane: Pemain Berusaha Balikkan Keadaan
Zinedine Zidane merasa khawatir ketika pemain tidak mampu mengubah dinamika permainan untuk memenangkan pertandingan / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
MALAGA - Zinedine Zidane merasa khawatir ketika pemain tidak mampu mengubah dinamika permainan untuk memenangkan pertandingan. Itulah yang dirasakan saat Real Madrid gagal memertahankan Piala Super Spanyol usai dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-2 di La Rosaleda, Jumat (15/1/2021).

Pada laga semifinal Piala Super Spanyol, Madrid sempat tertinggal 0-2 melalui gol yang dicetak Raul Garcia (18'-38'). Madrid baru bisa memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat aksi Karim Benzema.

"Awal pertandingan kami rumit, babak pertama kami tidak bagus. Mereka memiliki dua peluang dan mencetak dua gol dan hanya itu. Babak kedua sangat berbeda dan setelah 20 menit kami mengubah segalanya karena saya tidak melakukannya," sesal Zidane pasca pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

Zidane mengakui bahwa dirinya salah menggunakan formasi yang diterapkan. Ini berkaitan dengan penempatan pemain di mana pelatih berkepala plontos itu menempatkan Eden Hazard di posisi kiri dan Marco Asensio kanan.

"Kami berusaha keras, kami menciptakan peluang, membentur tiang, kami mencetak gol, kami masuk ke permainan, tetapi kami tidak dapat menemukan penyeimbang. Intinya, kami memulai permainan dengan buruk dan kami merasa kesulitan di babak pertama. Kemudian di babak kedua mereka melakukannya dengan baik, tetapi itu tidak cukup malam ini."

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola 15 Januari Madrid Tersingkir, Arsenal Gigit Jari

"Kami telah melakukan perjalanan yang baik, bermain bagus, memenangkan pertandingan dan memang benar bahwa kami sekarang tidak menang dalam tiga pertandingan, seri dua kali dan kalah malam ini, tetapi kami harus terus bekerja keras dan berusaha untuk membalikkan keadaan dengan cepat. Kami fokus pada diri kami sendiri karena kami tahu bahwa mereka akan membicarakan kami dari luar. Kami akan melalui ini sebagai sebuah tim," pungkas Zidane.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)