Sempat Meremehkan, Frustrasi, Akhirnya Pulisic Kembali Fit

Jum'at, 15 Mei 2020 - 13:30 WIB
loading...
Sempat Meremehkan, Frustrasi, Akhirnya Pulisic Kembali Fit
Gelandang Chelsea Christian Pulisic buka-bukaan soal cedera adduktor yang membuatnya absen sejak Januari 2020/Foto/tangkapan layar Reuters
A A A
LONDON - Gelandang Chelsea Christian Pulisic buka-bukaan soal cedera adduktor yang membuatnya absen sejak Januari 2020. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sempat meremehkan cedera yang dialami, padahal lebih serius dari yang diduga sebelumnya. Akibatnya, pemulihan semakin lama dan membuatnya frustrasi.

Pemain berusia 21 tahun, yang menjadi pemain sepak bola Amerika paling mahal ketika bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019 dengan nilai transfer 64 juta euro (Rp1 triliun), belum pernah tampil sejak bermain imbang 1-1 melawan Brighton & Hove Albion pada Hari Tahun Baru. Tapi, kini dia kembali pulih sepenuhnya selama penutupan akibat pandemi Covid-19. ( ).

"Saya tidak menganggapnya serius seperti yang seharusnya. Itu seperti Anda merasa bisa melakukan banyak hal, Anda mencoba mendorongnya satu langkah ekstra dan menyadari itu belum siap," kata Pulisic kepada laman resmi klub dilansir Reuters.

“Itu sangat sulit dan membuat frustrasi melewati masa-masa seperti itu. Saya meremehkannya dan mencoba untuk kembali secepat mungkin karena saya hanya ingin bermain."

"Jika ada, saya akan memberi diri saya lebih banyak waktu untuk beristirahat dan memastikan bahwa saya 100% fit. Saya katakan saya sudah sepenuhnya pulih dan siap untuk bermain segera setelah kami kembali."

Pulisic, terpilih sebagai Pemain Terbaik Pria Federasi Sepak Bola AS pada Desember 2019. Dia mencetak lima gol dalam 16 penampilan Liga Primer Inggris musim ini.

Otoritas Liga Primer sedang mendiskusikan untuk memulai kembali kompetisi pada bulan depan setelah pemerintah pada hari Kamis (14/5/2020) membuka pintu bagi sepak bola profesional untuk dilanjutkan.

Chelsea berada di urutan keempat klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan 48 poin dari 29 pertandingan saat kompetisi ditangguhkan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3919 seconds (0.1#10.140)