Jelang Derby della Capitale, Inzaghi Tingkatkan Agresivitas Lazio

Jum'at, 15 Januari 2021 - 23:40 WIB
loading...
Jelang Derby della Capitale, Inzaghi Tingkatkan Agresivitas Lazio
Pelatih Lazio Simone Inzaghi menekankan pemainnya tidak melakukan kesalahan saat menjamu AS Roma/Foto/SempreMilan.com
A A A
ROMA - Pelatih Lazio Simone Inzaghi menekankan pemainnya tidak melakukan kesalahan saat menjamu AS Roma di Stadion Olimpico pada pekan ke-18 Serie A 2020/202 , Jumat (15/1/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. Inzaghi percaya kemenangan akan ditentuk oleh detail-detail kecil.

Tren positif tengah dijalani Lazio sepanjang 2021. Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui pada Januari 2021, Ciro Immobile dkk belum terkalahkan. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali seri di Serie A musim ini.

.

Tambahan tujuh poin itu berhasil mengangkat Lazio ke papan tengah setelah melalui awal musim yang sulit. Kini, modal positif berupa dua kemenangan beruntun diharapkan dapat menambah kepercayaan diri menjelang Derby della Capitale .

Inzaghi mengingatkan anak asuhnya untuk tidak banyak membuat kesalahan dalam pertandingan tersebut. Demi mencegah hal tersebut, dirinya tengah mematangkan detail-detail strategi untuk situasi menyerang mau pun bertahan.

.

“Kami semua tahu apa makna derby di Roma ini. Kedua tim pasti akan mengambil risiko. Ini akan sangat penting buat kami. Kami ingin membangun momentum dari dua kemenangan terakhir,” terang Inzaghi, dikutip dari Football Italia, Jumat (15/1/2021).

“Kami harus mampu bertarung, agresif, dan punya determinasi. Kami tahu tidak bisa membuat kesalahan sekecil apa pun, tidak boleh ada kesalahan. Kami punya persiapan yang matang dalam hal detail untuk dua fase di pertandingan,” tambah pelatih berkebangsaan Italia itu.

.

Namun, Lazio tidak akan didukung oleh puluhan ribu suporter fanatiknya. Sebab, Serie A masih mewajibkan pertandingan digelar tanpa penonton. Hal itu sesuai dengan protokol kesehatan yang dirancang Pemerintah Italia bersama dengan pemangku kebijakan di sepak bola.

Inzaghi mengakui, ketidakhadiran penonton justru menjadi beban bagi anak asuhnya. Apalagi, Lazio kali ini berstatus sebagai tuan rumah. Suntikan semangat dari puluhan ribu Laziale di tribun sangat diperlukan.

“Ini akan menjadi beban yang berat, seperti yang kami rasakan sejak lockdown. Ada beberapa pemain saya yang sedang membutuhkan suntikan semangat itu,” ujar adik dari Filippo Inzaghi tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3288 seconds (0.1#10.140)