Preview Liverpool vs Manchester United: Anfield Membara

Minggu, 17 Januari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Manchester United: Anfield Membara
Laga yang paling dinanti pada matchday 18 Liga Primer Inggris 2020/2021, akhirnya terjadi saat Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1) malam WIB / Foto: Sky Sports
A A A
LIVERPOOL - Laga yang paling dinanti pada matchday 18 Liga Primer Inggris 2020/2021 , akhirnya terjadi saat Liverpool menjamu Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (17/1) malam WIB. Pertandingan klasik ini diprediksi bakal berlangsung dengan tensi panas.

Saat ini dua klub tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris menempati posisi teratas di klasemen. Liverpool dan United hanya dipisahkan tiga poin saja.

Hampir tepat setahun yang lalu sejak kedua kesebelasan terakhir bertemu di mana pertandingan dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0, penggemar cukup percaya diri klub idolanya bakal mengakhiri dahaga gelar juara. Dan, itu terbukti.

Dua belas bulan kemudian atau pemandangan pada Minggu akan sangat berbeda. Tidak akan ada penggemar yang menyaksikan petasan dari pertandingan antara dua rival besar ini dan, bahkan jika ada, mereka pasti tidak akan membuat klaim apa pun bahwa gelar tersebut sudah menjadi milik mereka.

Sebab, Liverpool kini harus mengejar ketertinggalan tiga poin dari United. Saat ini Setan Merah menempati posisi teratas pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 36 angka.

Sementara juara bertahan mengekor di urutan kedua dengan tertinggal tiga angka. Ini adalah pertama kalinya United berada di posisi teratas setelah menjalani 17 pertandingan dalam satu musim sejak Sir Alex Ferguson memimpin mereka meraih gelar ke-20 pada 2012/2013. Itu juga merupakan sebuah penghitungan yang dicapai Liverpool dalam satu musim dengan kemenangan mereka musim lalu.
Baca Juga: Jumpa di Giuseppe Meazza, Inter Milan Dianggap Belum Selevel Juventus

Dengan hanya empat poin yang memisahkan peringkat pertama dari kelima, maka terlalu dini untuk menunjukkan bahwa itu bisa terjadi lagi musim ini. Tapi jika United mampu memenangkan pertandingan maka situasinya akan berbeda.

Ole Gunnar Solskjaer tentunya boleh ge-er karena pasukan Setan Merah tidak menyangka bisa tampil konsisten di musim ini setelah mendapat banyak kritikan pedas sejak menjadi pelatih permanen United. Solskjaer menegaskan bahwa kemenangan untuk timnya di Anfield bisa berakhir kesal dan mengejutnya, terlepas dari apa yang dilihat di klasemen.

Di kubu tuan rumah, Liverpool sedang mengalami periode buruk. Pasalnya, Mohamed Salah dkk hanya mampu memungut dua poin dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga: Valentino Rossi Tak Sabar Kolaborasi Bareng Murid di MotoGP 2021
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3255 seconds (0.1#10.140)