Josh Warrington Lepas Sabuk IBF demi Kejar Gelar Lain

Senin, 18 Januari 2021 - 07:45 WIB
loading...
Josh Warrington Lepas Sabuk IBF demi Kejar Gelar Lain
Josh Warrington Lepas Sabuk IBF demi Kejar Gelar Lain/Boxing Scene
A A A
Juara bertahan Josh Warrington bisa saja melepaskan gelar tinju Kelas Bulu IBF untuk bertarung dengan Gary Russell Jr atau Can Xu pada bulan April. Warrington akan mempertahankan gelar melawan Mauricio Lara pada 13 Februari, tanggal yang semula diharapkannya untuk mengalahkan Can, juara WBA.



Tapi petinju China itu enggan bertinju tanpa kehadiran penggemar dan Eddie Hearn, promotor Warrington, khawatir IBF akan menolak permintaan pertarungan unifikasi pada bulan April dan memerintahkannya untuk menghadapi penantang wajibnya, Kid Galahad. ’’Dia ingin melawan orang-orang teratas di divisi ini dan dia ingin memenangkan sabuk juara lainnya,” kata Hearn.

’’Jadi ada kemungkinan setelah 13 Februari gelar IBF bisa dilowongkan jika itu berarti mengambil langkah dan melawan Can Xu. Tapi juga sekarang kami sedang bernegosiasi untuk melawan Garry Russell Jr. pada akhir April,”jelas Hearn.

Warrington mengalahkan Galahad dalam upaya mempertahankan gelar keduanya pada tahun 2019, tetapi Galahad telah menjadi penantang wajibnya untuk kedua kalinya. Kesepakatan awalnya dibuat untuk Warrington untuk menghadapi Can di luar ruangan di Leeds Juni lalu sebelum pandemi melanda.


Hearn berharap Can, yang seperti Warrington tidak bertinju sejak 2019, akan menghadapi Warrington pada 13 Februari, tetapi Can tidak tertarik pada pertarungan di tempat tertutup. ’’Ada dua hal - Bisakah Xu bertarung di depan orang banyak dan juga kesepakatannya lebih baik," kata Hearn.

’’Saya tidak akan mengatakan itu adalah masalah keuangan, tetapi dia benar-benar ingin bertarung di depan penggemar, dia tidak ingin bertarung secara tertutup.’’

’’Ini menyebabkan beberapa masalah dengan sabuk, tetapi Majalah Ring telah menyetujui bahwa sabuk tersebut akan dipertaruhkan dan itulah yang benar-benar ingin dimenangkan oleh Josh.’’

’’Ini adalah salah satu situasi di mana Josh harus fleksibel dengan sabuk untuk melangkah dan mengambil tantangan itu.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)