Liverpool Rindu Jota: Sejak Bantai Palace 7-0 Cuma Bikin 1 Gol di 4 Laga

Senin, 18 Januari 2021 - 14:04 WIB
loading...
Liverpool Rindu Jota: Sejak Bantai Palace 7-0 Cuma Bikin 1 Gol di 4 Laga
Liverpool kesulitan mencetak gol di empat laga terakhir Liga Primer/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Kemenangan besar 7-0 atas Crystal Palace di Liga Primer 2020/2021 pada 19 Desember 2020, seolah menjadi kutukan buat Liverpool. Setelah itu, dalam empat laga berikutnya di liga, Pasukan Juergen Klopp hanya bisa mencetak satu gol. Laga terakhir melawan Manchester United , Liverpool bermain imbang 0-0.

Liverpool tidak mampu mengalahkan Manchester United pada pekan ke-18 di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam waktu lokal.Bigmatch bertajuk North West Derby itu berakhir tanpa menghasilkan gol di kedua tim.

.

Menurut catatan OptaJoe, Liverpool kesulitan mencetak gol di Liga Primer sejak menang besar 7-0 atas Crystal Palace . Saat melawan Palace, Liverpool mengonversikan 50% tembakan mereka menjadi gol.

Setelah itu, Liverpool memainkan empat pertandingan, yaitu melawan West Bromwich Albion bermain imbang 1-1, Newcastle United (0-0), Southampton ( kalah 0-1), dan Man United (0-0). Liverpool membuat 62 tembakan dalam keempat pertandingan itu, tetapi hanya bisa mencetak satu gol.
. .

Persentase gol Liverpool sejak mengalahkan Palace cuma 1,6 persen. Liverpool tampaknya merindukan keberadaan Diogo Jota yang akrab dengan gawang lawan pada awal musim ini.

Jota tampil 17 kali untuk Liverpool dengan torehan sembilan gol. Sebanyak lima gol diciptakan Jota di Liga Primer, sedangkan sisanya dibuat di Liga Champions.
.

Tenaga Jota sayangnya tidak bisa dipakai Liverpool sejak awal Desember 2020. Sebab, pemain asal Portugal itu menderita cedera lutut saat Liverpool bermain imbang 1-1 lawan FC Midtjylland di partai terakhir Grup D Liga Champions pada 9 Desember 2020.

Jika proses pemulihan Jota berjalan lancar, dia seharusnya kembali membela Liverpool pada akhir Januari. Akan tetapi, hingga Jota kembali, Liverpool harus mencari cara untuk memulihkan ketajaman mereka di depan gawang lawan.

Pertandingan terdekat Liverpool adalah melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB.

Liverpool unggul segalanya atas Burnley sehingga kemenangan seharusnya diraih pasukan Jurgen Klopp. Liverpool tidak boleh kehilangan poin lagi karena itu akan memberatkan langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris pada musim ini.

Liverpool kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. The Reds -julukan Liverpool-tertinggal tiga poin dari Man United yang ada di posisi pertama.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)