Petronas Yamaha Tetap Waspada Kembalinya Marquez di MotoGP 2021

Selasa, 19 Januari 2021 - 19:03 WIB
loading...
Petronas Yamaha Tetap Waspada Kembalinya Marquez di MotoGP 2021
Petronas Yamaha SRT tak mengurangi penilaian mereka atas kehebatan Marc Marquez/foto/GPOne.com
A A A
SEPANG - Petronas Yamaha SRT tak mengurangi penilaian mereka atas kehebatan pembalap Repsol Honda Marc Marquez . Meski belum jelas kapan Marquez pulih dari cedera dan kembali ke lintasan, namun bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali , enggan mencoret Marquez dari daftar pesaing.

Menurut Razlan, pembalap berjuluk The Baby alien tersebut memiliki tekad yang luar biasa besar untuk bisa segera kembali ke lintasan di MotoGP 2021 ini. Cinta balapan membuat Marquez lebh tangguh.

Baca juga: Masih Banyak Kelemahan, Joan Mir Minta Suzuki Perbaiki Motor Jelang MotoGP 2021 .


"Itu semua tergantung kesembuhannya, dia masih muda. Dia bisa berharap dapat beristirahat lebih lama jika awal Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini ditunda,” ujar Razali, dinukil dari Speedweek, Selasa (19/1/2021).

“Saya ingin melihatnya kembali dan saya pikir dia sangat berhasrat sehingga kita tidak boleh mencoretnya pada tahun 2021. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tapi kita pasti menantikan kembalinya dia," lanjut Razali.

.
Saat ini Marquez masih dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi pada lengan kirinya yang mengalami patah tulang. Belum diketahui apakah Marquez akan bisa sembuh sebelum Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dimulai.

Seri perdana MotoGP 2021 sejatinya akan digelar pada Maret. Akan tetapi, kondisi Marquez saat ini masih jauh dari sempurna. Bahkan, juara dunia delapan kali itu diragukan bakal ikut serta di tes pramusim.

Baca juga: Gagal Dalam Percintaan, Iannone Malah Kasih Tips Pilih Wanita .

Sejumlah pihak menilai Marquez akan melewatkan sejumlah seri balapan di MotoGP 2021. Dengan demikian, Marquez disebut-sebut bukan lagi favorit dalam perburuan gelar juara dunia.

Marquez baru saja menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber, Madrid, pada 14 Januari 2021. Pemeriksaan itu yang pertama sejak menjalani operasi bedah ketiga pada 3 Desember 2020.

Menurut laporan Honda Racing Corporation (HRC), perkembangan cedera pembalap andalannya itu cukup memuaskan. Meski begitu, pihak HRC tidak akan memburu-buru kesembuhan Marquez. Bagi mereka, yang terpenting The Baby Alien bisa menjalani masa penyembuhan dengan tenang.

“Marc Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber. Juara dunia delapan kali itu mengunjungi dokter enam pekan setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020,” bunyi pernyataan resmi HRC.

“Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan terlihat dari hasil pemeriksaan. Marquez akan melanjutkan perawatan antibiotik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3309 seconds (0.1#10.140)