Permak Chelsea, Leicester Rebut Takhta Man United

Rabu, 20 Januari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Permak Chelsea, Leicester Rebut Takhta Man United
Leicester City tampil sempurna saat mengalahkan Chelsea/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Leicester City tampil sempurna saat mengalahkan Chelsea 2-0 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di King Power Stadium, Selasa (19/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. The Foxes menang 2-0 lewat gol yang tercipta di babak pertama

Wilfred Ndidi membuka kemenangan Leicester saat laga berjalan enam menit. Tembakan jarak jauh memanfaatkan umpan Harvey Barnes mampu menjebol gawang Edouard Mendy.

Baca juga: PSG Tak Akan Memohon Neymar dan Mbappe Bertahan, Demi Messi?

Gol kedua melalui James Maddison menit ke-41. Marc Albrighton memberi assist untuk go tersebut. Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Sedangkan di babak kedua tak ada lagi gol tercipta.

Hasil ini membawa Pasukan Brendan Rodgers ke puncak klasemen Liga Primer 2020/2021 dengan 38 poin. Leicester menggusur Manchester United ke peringkat 2 dengan 37 poin. Sedangkan Chelsea di peringkat 8 dengan 29 poin.

Baca juga: Liga 1 Masih Tertunda, Beni Okto Tetap Berharap Lakukan Debut Bersama Persib

Jalan perrtandingan babak pertama

Leicester yang bertindak sebagai tim tuan rumah, memulai laga kontra Chelsea dengan langsung tampil menekan. Alhasil ketika laga baru berjalan enam menit, Leicester sudah berhasil membuka keunggulan melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Wilfred Ndidi.

Berjarak sembilan menit, Leicester hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Chelsea. Namun peluang emas yang didapat Leicester melalui aksi James Maddison masih gagal. Pasalnya tembakan Maddison masih mengenai tiang gawang Chelsea.

Pada menit ke-21. Chelsea hampirs aja menyamakan kedudukan melalui sundulan yang dilepaskan oleh Thiago Silva. Akan tetapi upaya Silva yang meneruskan umpan silang Mason Mount masih berhasil dimentahkan oleh Kasper Schmeichel.

Chelsea kembali mendapatkan kans untuk bisa mengubah papan skor jadi 1-1 di menit ke-32. Adalah Callum Hudson-Odoi menebar ancaman ke pertahanan Leicester. Namun Hudson-Odoi gagal memaksimalkan kans yang didapatkannya, setelah tembakannya masih belum tepat sasaran.

Pada saat babak pertama hanya tinggal menyisahkan 5 menit lagi, Leicester berhasil menggandakan keunggulan mereka atas Chelsea jadi 2-0. Kali ini giliran Maddison yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya gagal diamankan Edouard Mendy.

Di pengujung babak pertama, Chelsea hampir saja memperkecil kedudukan dari Leicester. Namun peluang Chelsea melalui aksi Tammy Abraham masih gagal. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Leicester atas Chelsea pun masih menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; Timothy Castagne, Wesley Fofana, Jonny Evans, James Justin; Wilfred Ndidi, Youri Tielemans; Marc Albrighton, James Maddison, Harvey Barnes; Jamie Vardy.
Pelatih: Brendan Rodgers

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Reece James, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Ben Chilwell; Kai Havertz, Mateo Kovacic, Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic, Tammy Abraham.
Pelatih: Frank Lampard
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1253 seconds (0.1#10.140)