Diwarnai 2 Kartu Merah dan Drama 6 Gol, Spezia Singkirkan AS Roma

Rabu, 20 Januari 2021 - 07:06 WIB
loading...
Diwarnai 2 Kartu Merah dan Drama 6 Gol, Spezia Singkirkan AS Roma
AS Roma disingkirkan Spezia di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
ROMA - AS Roma tersingkir di babak 16 besar Coppa Italia 2020/2021 setelah menelan kekalahan mengejutkan 2-4 dari Spezia . Dua pemain Roma dikeluarkan dalam waktu 30 detik pada babak lewat perpanjangan waktu.

Roma tertinggal dua gol setelah tendangan Andrey Galabinov dari titik penalti menit keenam dan Riccardo Saponara (15) memaksa kiper Pau Lopez memungut bola dari sarangnya.


Namun, Roma membalas melalui Lorenzo Pellegrini dari titik penlati menit ke-43 dan gol Henrikh Mkhitaryan di babak kedua atau menit ke-73 setelah mendapat umpan Borja Mayoral. Kedudukan 2-2 bertahan hingga waktu normal, sehingag dilakukan babak perpanjangan waktu.

Petaka muncul di awal perpanjangan waktu. Dua pemain Roma Gianluca Mancini dan kiper Pau Lopez diusir wasit Davide Ghersini menit ke-91. Mancini mendapat kartu kuning kedua sedangkan Lopez mendapat kartu merah langsung 30 detik setelah akibat menerjang penyerang Spezia Roberto Piccoli di luar garis gawang.



Roma berubah dari 11 orang menjadi sembilan dalam waktu kurang dari satu menit. Kiper Antonio Mirante cedera, jadi Daniel Fuzato harus masuk dan mengambil sarung tangan.

Kalah jumlah pemain, Spezia sukses menambah dua gol melalui Daniele Verde menit ke-107 dan gol kedua Saponara di laga ini menutup kemenangan di menit ke-119.

Baca juga: PSG Tak Akan Memohon Neymar dan Mbappe Bertahan, Demi Messi?


Spezia akan menghadapi Napoli di perempat final Coppa Italia 2020/2021 pada 27 Januari. Napoli lolos ke 8 besar setelah mengalahkan Empoli 3-2. Roma dan Spezia akan kembali berhadapan di Serie A akhir pekan ini.

“Kami memiliki awal yang sulit dengan gol penalti, yang merupakan situasi yang sulit untuk dipahami. Setelah itu, kami menciptakan banyak peluang, kehilangan banyak gol, dan kemudian dengan dua pemain diusir itu sulit," kata pelatih Roma Paulo Fonseca dilansir football-italia.

“Ini adalah momen yang sulit, kami ingin melangkah lebih jauh di Coppa Italia, tapi saya tidak bisa mengeluh tentang sikap para pemain ini. Kami harus mempersiapkan pertandingan berikutnya.”

Susunan pemain

AS Roma: Pau Lopez; Mancini, Cristante (Fuzato 95), Kumbulla; Peres, Pellegrini, Villar (Veretout 69), Spinazzola (Karsdorp 69); Pedro (Ibanez 95), Mkhitaryan (Carles Perez 85); Borja Walikota (Dzeko 91)
Pelatih: Paulo Fonseca

Spezia: Krapikas; Vignali, Erlic, Ismajli, Ramos (Dell’Orco 68); Deiola (Acampora 80), Leo Sena (Ricci 68), Maggiore; Agudelo (Verde 59), Galabinov (Piccoli 68), Saponara
Pelatih: Vincenzo Italiano
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)