Pelatih Muenchen Semringah Bundesliga Izinkan Lima Pergantian Pemain

Sabtu, 16 Mei 2020 - 09:10 WIB
loading...
Pelatih Muenchen Semringah Bundesliga Izinkan Lima Pergantian Pemain
Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick menyambut baik keputusan Bundesliga yang membolehkan semua tim melakukan lima kali pergantian pemain. Foto : Reuters
A A A
BERLIN - Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick semringah setelah Bundesliga mengizinkan lima pergantian pemain dalam lanjutan kompetisi. Kesempatan ini setidaknya memudahkan klub untuk merotasi pemain mengingat klub banyak mengalami kerugian selama kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona.

Bundesliga akan menjadi kompetisi pertama di Eropa yang akan menyelesaikan musim 2019/2020 setelah terhenti selama dua bulan. Di laga perdana ini Muenchen akan bertandang ke markas Union Berlin, Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5).

Keputusan semua klub melakukan lima pergantian ini diambil setelah klub dipastikan mengalami kesulitan mengembalikan kebugaran pemain. "Saya sekarang memiliki dua opsi lagi dan saya senang tentang hal itu terutama pada tahap saat ini. Saya harap ini tidak akan digunakan untuk penundaan waktu," kata Flick dalam konferensi pers virtual dikutip Reuters.

Muenchen saat ini berada di puncak Bundesliga dengan 55 poin, unggul empat angka dari Borussia Dortmund . "Kami akan menggunakannya untuk menggantikan pemain yang lelah. Ini bagus dengan pekan-pekan ini dengan banyak pertandingan. Saya sangat puas dengan opsi ini," kata Flick.

Para pemain, yang awalnya menghabiskan beberapa pekan di rumah setelah menjalani karantina mandiri di Jerman, hanya secara bertahap kembali ke pusat pelatihan. Awalnya dalam kelompok kecil sebelum melanjutkan latihan bersama tim. (Baca juga : Wabah Corona Belum Reda, Bayern Muenchen Mulai Gelar Latihan )

"Kita semua masih tidak tahu apakah tim bisa bermain selama lebih dari 90 menit. Kami memiliki permainan internal dengan intensitas yang sangat tinggi pada hari Minggu. Tapi jelas kami tidak tahu di mana kami berada. Kami hanya harus menghadapinya dan jangan ragu-ragu."

"Lebih dari 200 negara akan menonton. Jadi kami memiliki audiens yang besar untuk menampilkan diri kami. Kami ingin memberikan kinerja terbaik," tutup Flick.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)