alexametrics

Resmi Permanen, Flick Tambah Tiga Musim di Bayern

loading...
Resmi Permanen, Flick Tambah Tiga Musim di Bayern
Resmi Permanen, Flick Tambah Tiga Musim di Bayern
A+ A-
MUNICH - Juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen resmi mengangkat Hansi Flick sebagai pelatih permanen setelah sebelumnya hanya mendapat tugas hingga Juni 2020. Bayern telah mengonfirmasi, Jumat (3/4/2020), juru taktik berusia 55 tahun itu akan bekerja lebih lama di Allianz Arena.

Flick telah menandatangani kontrak tiga tahun sebagai pelatih kepala Bayern. Flick awalnya mengambil alih dari Niko Kovac sebagai manajer sementara pada bulan November, sebelum Bayern mengumumkan pada bulan berikutnya bahwa Flick akan tetap bertahan selama sisa musim 2019/2020.

Setelah berjalan sukses sejak itu, Bayern kini resmi mengubah status Flick menjadi permanen hingga Juni 2023.



"Klub sangat senang dengan pekerjaan Hansi Flick," kata ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge. "Tim telah berkembang di bawah kepemimpinannya dan kami memainkan sepak bola yang menarik, yang tercermin dalam hasilnya."

Sementara Flick yakin bisa mencapai yang lebih baik bersama Bayern. “Saya menantikan tugas yang akan datang bersama dengan staf pelatih saya dan tim," ujar katanya. "

"Percakapan dengan Rummenigge, Oliver Kahn, dan Hasan Salihamidzic sangat bagus dan ditandai dengan rasa saling percaya yang besar. Bersama-sama kami telah menentukan arah untuk tahun-tahun mendatang. Saya yakin kita bisa mencapai banyak hal bersama.”

Sejak mengambil alih dari Kovac, Flick telah memimpin Bayern meraih 18 kemenangan dalam 21 pertandingan kompetitifnya. Juara bertahan Bundesliga saat ini berada di puncak klasemen di musim 2019/2020 yang ditangguhkan saat ini setelah merebak pandemi virus corona, memegang keunggulan empat poin atas Borussia Dortmund.

Flick juga membawa Bayern ke perempat final Liga Champions 2019/2020, memimpin timnya meraih kemenangan 3-0 atas Chelsea pada leg pertama babak 16 besar di Stamford Bridge sebelum kompetisi dihentikan karena wabah virus corona.

Untuk Flick, itu adalah peran pelatih kepala pertamanya sejak dia meninggalkan Hoffenheim pada tahun 2005. Sejak itu dia menjabat sebagai asisten tim nasional Jerman sebelum bergabung dengan staf Kovac sebagai asisten sebelum musim 2019/2020.

Flick juga mewakili Bayern sebagai pemain antara 1985 dan 1990, membuat 139 penampilan dan memenangkan empat gelar Bundesliga.

"Penting bagi FC Bayern bahwa seorang pelatih juga memahami filosofi klub," kata CEO Bayern Kahn: "Hansi adalah seorang pemain di Bayern, dia asisten pelatih; sekarang dia menjadi pelatih kepala secara permanen. Ini perkembangan yang bagus."

"Hansi tahu mentalitas klub, dia tahu bahwa FC Bayern diukur dengan keberhasilan maksimal dan saya senang bahwa kami sekarang dapat mengembangkan budaya klub bersama dengannya di tahun-tahun mendatang."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top