Klopp Update Kondisi Virgil van Dijk

loading...
Klopp Update Kondisi Virgil van Dijk
Juergen Klopp memberikan kabar informasi terbaru tentang kondisi Virgil van Dijk jelang laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Burnley di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB / Foto: Liverpool
LIVERPOOL - Juergen Klopp memberikan kabar informasi terbaru tentang kondisi Virgil van Dijk jelang laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Burnley di Stadion Anfield, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Dalam konferensi persnya, dia belum bisa memprediksi kapan bek asal Belanda itu kembali membela skuat.

Van Dijk menjalani operasi lutut pada Oktober setelah menderita cedera serius dalam derby Merseyside melawan Everton. Sejak saat itu, pemain yang doyan menguncir rambutnya tersebut sangat dirindukan penggemar The Reds.

Pasalnya, absennya van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool semakin keropos. Saat ini mereka berada di urutan keempat dengan raihan 34 poin. Mereka sejauh ini sudah kebobolan 21 gol di Liga Primer Inggris musim ini. Baca juga: Raih Trofi Keempat di Italia, Ronaldo: Kerja Bagus Teman-Teman

"Dia (van Dijk) terlihat sangat bagus. Saya berbicara pagi ini dengannya di telepon, dia dalam suasana hati yang sangat baik jadi semuanya sangat menjanjikan tetapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali," tutur Klopp dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/1).



"Pasti ada banyak tahapan yang harus dilalui atau dilewati, apapun itu, itu jelas. Saya sendiri pernah mengalami cedera ini. Jadi untuk saat ini kami akan kehilangan dia untuk beberapa lama, karena van Dijk akan menjalani rehabilitasi tetapi sangat menjanjikan."

Sekadar informasi, sejak van Dijk menjalani debut Liga Primer Inggris bersama Liverpool pada Januari 2018, pasukan Klopp telah memenangkan 72 dari 95 pertandingan bersamanya. ersentase kemenangan itu dari 75,8 turun menjadi 50 dalam 14 pertandingan liga di mana Van Dijk absen. Baca juga: Pirlo Girang Raih Trofi Pertama

Liverpool juga rata-rata mencetak lebih banyak gol untuk (2,3 hingga 1,9) dengan Van Dijk, dan juga kebobolan lebih banyak dengannya (0,8 hingga 0,6) daripada tanpa van Dijk.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top