Ducati Perpanjang Kontrak di MotoGP hingga 2026

loading...
Ducati Perpanjang Kontrak di MotoGP hingga 2026
Tim mekanik dan insinyur Ducati berdiskusi di garasi Andrea Dovizioso pada MotoGP 2020 lalu. foto : totalmotorcycle
BOLOGNA - Ducati menandatangani kontrak baru dengan pemegang hak MotoGP , Dorna Sports. Pabrikan asal Italia itu akan tetap berpartisipasi di kelas utama hingga musim 2026. Mereka menjadi tim kedua yang memperpanjang kontrak baru setelah KTM pekan lalu.

“Balapan selalu menjadi bagian penting dari merek Ducati dan itu akan terus berlanjut di masa depan," kata CEO Ducati Claudio Domenicali dilansir motorsport-total.

Baca juga : Setelah Dovizioso, Kini Petrucci Beber Kebobrokan Ducati

Selain itu, Domenicali mengatakan Ducati menilai MotoGP sebagai laboratorium penelitian yang terbaik. Sebab, mereka melakukannya dengan bagian motor paling canggih dan metode konstruksi paling inovatif untuk diuji.



Dia juga menilai MotoGP sebagai fasilitas pelatihan bagi para insinyur muda. Dalam hal inovasi, Ducati sudah menampilkan dirinya dalam beberapa tahun terakhir. Dengan Desmosedici, penonton MotoGP bisa melihat semua jenis desain rumit yang kemudian diadopsi untuk melakukan kompetisi. Mereka juga mengembangkan motor, khususnya di bidang aerodinamika.

Baca juga : Tim Valentino Rossi Berpeluang Ikuti MotoGP 2022, Petronas Yamaha Menolak Cemas

Bagi Dorna, ini merupakan suatu kebanggaan Ducati tetap komitmen untuk terus bertahan di MotoGP. Bos Dorna Carmelo Ezpeleta juga mengomentari mengenai pencapaian Ducati dalam beberapa tahun terakhir. Dia pun berharap mereka bisa kembali bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia pada tahun ini.



“Dorna bangga bisa memperpanjang kerja sama dengan Ducati dan terima kasih atas kesetiaan Anda. Kami merasa terhormat bisa bekerja dengan merek ikonik dari Italia ini. Mereka telah mencapai beberapa pencapaian dan akan memulai babak baru dalam cerita dengan dua bintang muda, Jack Miller dan Franceco 'Pecco' Bagnaia," lanjut pria asal Spanyol tersebut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top