Morbidelli Ceritakan Sensasi Latihan di Trek Tanah Pribadi Rossi

Sabtu, 23 Januari 2021 - 19:05 WIB
loading...
Morbidelli Ceritakan Sensasi Latihan di Trek Tanah Pribadi Rossi
Franco Morbidelli berbagi pengalaman ketika ia mengunjungi Motor Ranch Valentino Rossi di Tavullia, Italia / Foto: Corsedimoto
A A A
TAVULLIA - Franco Morbidelli berbagi pengalaman ketika ia mengunjungi Motor Ranch Valentino Rossi di Tavullia, Italia. Dalam sebuah kesempatan wawancara yang disponsori Dainese, dia mengatakan, trek tanah ini sangat bagus untuk menguji keterampilan pembalap selama latihan meskipun ada risiko cedera yang akan dialami.

Motor Ranch Valentino Rossi di Tavullia telah menjadi tempat latihan bagi calon juara MotoGP. Tak sedikit pembalap kuda besi di kelas utama menguji nyali 'menggaruk' tanah dengan motor trail.

Morbidelli , yang merupakan mantan pembalap akademi VR46 punya pengalaman yang unik selama menjalani latihan di tempat pribadi Rossi. Dikatakannya, The Doctor selalu mengirimkan pesan sekira pukul 13.00 siang waktu setempat.

"Dia (Rossi) memberi tahu kami jam berapa harus bertemu. Di musim panas biasanya sekitar jam 5 sore sampai 9 malam. Di musim dingin, tentu saja, kami bertemu lebih awal karena hari sudah gelap," ujar Morbidelli dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (23/1/2021).

Pastinya bukan kegelapan yang menahan Rossi dan murid-muridnya kembali, karena Ranch sudah dilengkapi dengan lampu buatan.

“Biasanya ada tiga atau empat sesi latihan bebas, lalu kami melakukan beberapa lap cepat dan kemudian waktunya membalap. Kami memutuskan caranya: seluruh ras dalam bentuk oval atau "ras Amerika". Setelah itu kami makan bersama ”, tambah Franco Morbidelli.

Lebih jauh, Morbidelli menjelaskan bahwa latihan di trek datar itu penting karena seorang pembalap akan terbiasa untuk mengelola ban belakang, membuat motor meluncur kencang, dan akan terbiasa dengan perasaan ini. Pengalaman inilah yang akan membuat pembalap lebih siap saat menjalani balapan sesungguhnya.

Selama libur musim dingin, Morbidelli dan Rossi untuk sementara menghentikan aktivitasnya di lintasan, baik itu aspal maupun trek tanah. Tetapi mulai Maret, duo pembalap Petronas SRT itu harus memulai tantangan saat tampil pada seri pembuka MotoGP di Grand Prix Qatar.

"Berlatih dengan orang lain dari Akademi itu bagus, itu selalu menjadi tantangan. Level di sini sangat tinggi, kami selalu saling mendorong dan mencoba meningkatkan. Ini adalah sesuatu yang membuat Anda meningkat dan bekerja lebih baik. Karena Anda termasuk teman dan pada dasarnya Anda bersenang-senang saat berlatih. Dengan cara ini Anda berlatih lebih baik karena Anda membalap dengan pembalap yang hebat."

Disinggung siapa yang tercepat di trek tanah, Morbidelli menjawab ada banyak pembalap cepat di sini. Tetapi secara keseluruhan Rossi yang paling cepat, terlepas dari fakta bahwa dia adalah pemilik dari trek tersebut.

"Vale dan Luca Marini tercepat, tapi juga ada yang lainnya. Seperti Migno, Bez, Cele, Manzi, semuanya sangat cepat," pungkas Morbidelli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)