Conor McGregor Boleh Saja Terbesar, Joe Duffy: Khabib Beda Level

Sabtu, 23 Januari 2021 - 23:07 WIB
loading...
Conor McGregor Boleh Saja Terbesar, Joe Duffy: Khabib Beda Level
Conor McGregor Boleh Saja Terbesar, Joe Duffy: Khabib Beda Level/The Sun
A A A
ABU DHABI - Conor McGregor boleh saja menjadi petarung UFC Kelas Ringan Terbesar sepanjang masa dengan mengalahkan Dustin Poirier. Namun, di mata Joe Duffy, mantan lawan McGregor, sosok Khabib Nurmagomedov 'berada di level lain' dan akan memenangkan pertandingan ulang.

Joe Duffy adalah orang pertama yang mengalahkan McGregor, yakin juara Kelas Ringan itu masih meningkat performanya setiap pertarungan. McGregor masih sangat bernafsu pertandingan ulang dengan Khabib untuk membalas kekalahannya yang pahit di tahun 2018.



Tapi usahanya gagal, setelah Khabib mengumumkan pengunduran dirinya yang mengejutkan pada Oktober. Duffy, 32, mengatakan kepada SunSport: ’’Saya hanya tidak berpikir bahwa perkelahian menguntungkan Conor, saya hanya merasa Khabib berada di level lain.’’

Khabib kemudian mengalahkan Dustin Poirier - yang melawan McGregor di UFC 257 - setahun setelah mengalahkan pria Irlandia itu. Dan dalam kemenangan terakhirnya, melawan Justin Gaethje di UFC 254, Khabib bertarung tanpa didampingi ayahnya Abdulmanap.



Duffy terpesona oleh kemampuan Khabib Nurmagomedov untuk menjadi yang teratas dalam apa yang bisa menjadi pertarungan terakhir Rusia. Dia berkata: ’’Apa yang orang tidak memberi Khabib cukup pujian adalah seberapa banyak dia meningkatkan di antara pertarungan juga,’’ujarnya.

’’Setelah pertarungan Conor, dia akan mengalahkan Dustin selanjutnya, dan kupikir Dustin mungkin akan membuatnya kesulitan dan masalah. Tapi Khabib, dia tampak seperti naik ke level berikutnya, dan kemudian Justin Gaethje, dengan segala sesuatu yang terjadi kehilangan ayahnya, untuk tampil seperti itu sangat mengesankan.’’



Meninggalnya ayah dan mentornya yang berpengaruh adalah faktor penentu dalam keputusan Nurmagomedov untuk berhenti bertengkar. Tapi, sebelumnya pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan selalu rencana mereka untuk pensiun dengan rekor 30-0. Dengan Khabib satu kemenangan lagi untuk melakukannya, presiden UFC Dana White bertemu dengan bintang Dagestan untuk membahas comeback.

White kemudian mengungkapkan Khabib akan mempertimbangkan pengembalian tetapi hanya jika pesaing meyakinkannya untuk melakukannya Khabib telah lama membicarakan pertarungan impian dengan legenda UFC dan juara dua kelas Georges St-Pierre. GSP, bagaimanapun, tampaknya puas saat pensiun, yang dia umumkan pada 2019 setelah gagal bertengkar dengan Nurmagomedov.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)