Petarung Amerika Ini Percaya McGregor Kalahkan Poirier di Ronde Awal

loading...
Petarung Amerika Ini Percaya McGregor Kalahkan Poirier di Ronde Awal
Michael Chiesa/Foto/reviewjournal.com
ABU DHABI - Petarung UFC asal Amerika Serikat Michael Chiesa percaya Conor McGregor akan menang cepat atas Dustin Poirier saat keduanya bentrok pada partai utama UFC 257 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (24/1/2021) siang WIB. Menurutnya duel Poirier kontra McGregor itu bisa menjadi pertarungan terbaik di tahun ini.

Chiese menjagokan McGregor di UFC 257. Petarung kelas welter itu percaya bintang UFC asal Irlandia Utara tersebut bakal membuat Poirier KO di ronde awal.

Baca juga: Kisah Dustin Poirier: Putus Sekolah, Dipenjara, Kerja di McD, Jawara UFC .

Keyakinan itu Chiesa itu berasal dari kepercayaannya yang melihat McGregor yang sekarang sudah jauh lebih hebat ketimbang beberapa tahun yang lalu. Ia sangat yakin pukulan telak McGregor bakal membuat Poirier tak berdaya.



Akan tetapi, Chiesa menilai McGregor harus benar-benar mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat masih ronde-ronde awal. Sebab jika Poirier nyatanya mampu bertahan hingga ronde kelima, Chiesa melihat mungkin saja justru McGregor yang kalah lewat penilaian para juri.
Baca juga: Sayang Seribu Sayang Mayweather vs Logan Paul Ditunda.

Jadi, Chiesa melihat dua petarung tersebut sama-sama memiliki kesempatan untuk menang. Hal itu lantas membuat main card utama di UFC 257 itu sangat layak untuk dinantikan dan ia pun percaya diri pertarungan tersebut akan menjadi pertarungan terbaik di 2021.

“Jika pertarungan selesai, itu akan menjadi sebuah KO yang dilakukan Conor McGregor. Jika pertarungan ini berjalan jauh, saya justru yakin Dustin Poirier tetap akan menyerah,” ungkap Chiesa, mengutip dari MMA Fighting, Minggu (24/1/2021).
Baca juga: Cerita Conor McGregor: Dari Striker Mesin Gol Jadi Jawara UFC .

“Jadi, saya percaya Dustin memiliki apa yang diperlukan untuk menghindari serangan awal dari Conor dan membawa pertarungan ini selama mungkin sampai berakhir dan mencari cari memenangkan pertarungan dengan melalui pengambilan keputusan,” tambah Chiesa.



“Bagaimana pun juga, saya pikir pertarungan ini akan menjadi sangat gila. Terlepas dari itu, ini akan menjadi sebuah knockout tahun ini dari Conor, atau akan menjadi pertarungan lima ronde tahun ini antara Conor dan Poirier. Saya hanya berpikir jika pertarungan berjalan lebih lama, maka jelas hal itu lebih menguntungkan Dustin,” sambungnya.

Sebelumnya, McGregor dengan Poirier pernah bertarung di UFC, tepatnya pada UFC 178. Duel mereka tersaji pada September 2014 silam.

Pada saat laga UFC 178 itu The Notorious –julukan McGregor– sukses menjadi pemenangnya setelah bertarung selama kurang lebih 1 menit 46 detik. Namun, itu adalah pertarungan yang hampir enam tahun lamanya dan kedua petarung jelas saat ini baerbeda jauh.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top