Hazard Cetak Gol, Bettoni: Kami Harus Sabar Meski Kesabaran Sulit Didapat di Madrid

Minggu, 24 Januari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Hazard Cetak Gol, Bettoni:  Kami Harus Sabar Meski Kesabaran Sulit Didapat di Madrid
Eden Hazard menemukan kembali performa terbaiknya/Foto/Twitter
A A A
VITORIA-GASTEIZ - Asisten pelatih Real Madrid David Bettoni memahami bahwa waktu sangat penting bagi Eden Hazard saat mencoba menemukan kembali performa terbaiknya. Menurut Bettoni, Madrid harus sabar kepadanya meski kesabaran sulit didapat di Madrid.

Hazard mengakhiri paceklik gol dengan menyumbang satu gol dan satu assist saat Real Madrid membantai Deportivo Alaves 4-1 pada jornada ke-19 La Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio Mendizorroza, Sabtu (23/1/2021) malam waktu lokal atau Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.


Bettoni memimpin tim dengan absennya Zinedine Zidane tang terpapar Covid-19. Dia memutuskan menarik Hazard digantikan Vinicius Junior dengan 30 menit sisa pertandingan, meski mantan penyerang Chelsea itu tampil bagus.

"Saya ingin Vinicius bermain lebih langsung dengan permainan kami," Bettoni menjelaskan setelah itu. "Eden mengalami musim yang sulit setengah musim dengan cedera."

.

"Kami harus bersabar dengannya, meskipun kami tahu bahwa kesabaran sulit didapat di Real Madrid. Dia kembali ke performa terbaiknya dengan setiap pertandingan yang dia mainkan."

Zidane menonton dari rumah dan menelepon untuk membahas pemain pengganti selama pertandingan, Bettoni memiliki pengalaman menarik sebagai bos tim untuk malam itu.

.
"Sebagai pelatih pengganti, saya ingin tahu apa yang dipikirkan Zidane, karena dialah bosnya. Dia sangat senang dengan permainan itu, dengan sikapnya. Dia mengatakan kepada saya untuk memberi selamat kepada para pemain dan tidak ada hal lain yang istimewa."

Melawan Madrid, Alaves berusaha menekan ketika laga dimulai. Mereka membuka peluang saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Namun, tandukan Joselu melambung dari mistar gawang.
.

Madrid membuka keran golnya pada menit ke-15. Menerima umpan dari sepak pojok Toni Kroos, Casemiro mencetak gol dengan tandukannya dan membawa Madrid unggul.

Pasukan Los Blancos kemudian nyaris menggandakan keunggulannya pada menit ke-27. Eden hazard menampilkan kemampuan individunya yang apik dan menembus pertahanan Alaves. Tetapi, tendangannya belum menemui sasaran.

Baru pada menit ke-41, Madrid sukses menambah keunggulannya. Kali ini, Karim Benzema yang sukses menjebol gawang Alaves, setelah meneruskan umpan Hazard.

Tim tamu memperlebar jarak pada menit ke-45. Akhirnya Hazard sukses mengoyak gawang Alaves. Setelah mendapat umpan kiriman Kroos. Itu merupakan gol pertama Hazard di Liga Spanyol setelah terakhir menyarangkan bola pada Oktober 2020. Keunggulan 3-0 Madrid bertahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai, Alaves berusaha tampil agresif. Mereka dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-59. Tandukan Joselu kali ini berhasil merobek gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois.

Madrid kembali berupaya m jarak keunggulannya. Luka Modric mencoba peruntungannya dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-65. Namun, bola masih diamankan kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Upaya Madrid memperlebar keunggulan terwujud pada menit ke-70. Benzema mencetak gol dengan tembakan kerasnya, usai mendapat umpan Modric.

Setelah itu, Madrid lebih banyak bermain bertahan. Mereka berusaha agar tak kecolongan gol. pun berhasil menjaga gawangnya tidak kemasukan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini pun cukup untuk menjaga Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen dengan poin 40. Mereka masih tertinggal 4 angka dari Atletico Madrid di singgasana.

Susunan pemain

Deportivo Alaves (4-4-2): Pacheco; Navarro (Sainz 46), Laguardia, Lejeune, Duarte; Aguirregabiria, Battaglia (Sanchez 46), Pina (Pons 72), Rioja (Perez 46); Joselu (Deyverson 78), Mendez
Pelatih: Abelardo Fernandez

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Varane, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric (Odriozola 77); Asensio (Isco 77), Benzema, Hazard (Vinicius 63)
Pelatih: David Bettoni (caretaker)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)