Valentino Rossi Geber Persiapan MotoGP 2021 di Markas Sendiri

Minggu, 24 Januari 2021 - 19:09 WIB
loading...
Valentino Rossi Geber Persiapan MotoGP 2021 di Markas Sendiri
Valentino Rossi sigap menyiapkan diri menyongsong MotoGP 2021/Foto/yahoosports
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi sigap menyiapkan diri menyongsong MotoGP 2021. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu menggenjot fisik dengan menggelar latihan di markasnya, Motor Ranch, Tavullia, Italia.

Promotor MotoGP Dorna Sports telah mengumumkan tak ada tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2021 nanti. Pandemi virus corona yang belum mereda memaksa Dorna tak mau mengambil risiko.

.Meski tes pramusim di Malaysia dibatalkan, namun antusias para pembalap menyambut balapan perdana MotoGP 2021 pada Maret 2021 mendatang tak berkurang.

Seperti yang diperlihatkan Valentino Rossi, di mana ia justru terus menggeber latihan di markasnya di Motor Ranch. Rossi menggenjot kekuatan fisiknya agar siap ketika tampil di MotoGP nanti.

.

Rossi berlatih menggunakan flat track tanah di tempat latihan Akademi VR46 miliknya tersebut. Meski sebenarnya jenis motornya berbeda dengan YZR-M1 atau motor MotoGP lainnya, namun dengan tetap berada di atas motor, Rossi bisa menjaga kekuatan fisiknya dan menjaga skill membalapnya tetap terasah.

Trek flat milik pribadi Rossi didesain khusus untuk meningkatkan skill di atas motor dalam kondisi trek aspal yang kurang baik seperti saat kondisi basah akibat hujan. Motor Ranch dirancang dengan tikungan cepat juga tikungan hairpin.

.

Rossi jelas mau tampil semaksimal mungkin dari awal balapan MotoGP 2021. Apalagi tahun ini adalah musim pertamanya membela tim satelit Yamaha.

Rossi bakal berjuang bersama muridnya, Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. Karena baru bergabung, maka tak heran jika Rossi memiliki niatan untuk langsung tampil baik agar bisa memberikan kesan yang positif kepada tim barunya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)