Dorna Sports Perbarui Kalender Sementara MotoGP 2021, Espargaro Berharap Dua Negara Ini Masuk

loading...
Dorna Sports Perbarui Kalender Sementara MotoGP 2021, Espargaro Berharap Dua Negara Ini Masuk
Pol Espargaro berharap Dorna Sports benar-benar dapat mewujudkan semua balapan MotoGP 2021/Foto/Twitter
AALST - Pol Espargaro berharap Dorna Sports benar-benar dapat mewujudkan semua balapan MotoGP 2021 yang dijadwalkan. Pembalap Tim Repsol Honda ingin balapan di dua negara, Argentina dan Amerika Serikat, juga terlaksana.

Dorna Sport bersama FIM (Federation Internationale de Motocyclisme) dan IRTA (International Road-Racing Teams Association) memperbarui kalender sementara MotoGP 2021 setelah dua seri, yakni MotoGP Argentina dan Amerika Serikat, kemungkinan akan ditunda akibat pandemi Covid-19.
Baca juga: Harapan Ferrari Setelah Merekrut Pembalap Wanita Berusia 16 Tahun .

Dalam kalender yang dirilis belum lama ini, ada 19 seri yang digelar pada 18 sirkuit di sejumlah negara.Sedangkan Seri pembuka di MotoGP Qatar yang menggelar dua balapan di Sirkuit Losail, Doha, pada 28 Maret dan 4 April 2021.

Berkaca pada gelaran musim lalu, MotoGP memang harus menghadapi kesulitan besar untuk menyelenggarakan seri balapan. Adanya pandemi Covid-19 membuat seluruh rencana MotoGP hancur berantakan.

Baca juga: Valentino Rossi Tak Mau Pensiun Begitu Saja .Meski begitu, Dorna Sports berusaha melakukan berbagai cara untuk tetap menggelar MotoGP musim 2020. Hasilnya, 14 seri balapan mampu terlaksana, namun hanya terpusat dalam wilayah Eropa. Namun pada musim ini, Dorna kembali berharap bahwa gelaran MotoGP di seluruh dunia mampu terlaksana.



Akan tetapi, pada kalender sementara yang terbaru, MotoGP terpaksa kembali menunda balapan MotoGP Argentina dan Amerika Serikat pada April 2021. Sebagai gantinya, mereka menambah seri balapan di Sirkuit Losail, Qatar menjadi dua kali dan memasukkan Sirkuit Portimao, Portugal.

Baca juga: Morbidelli Ceritakan Sensasi Latihan di Trek Tanah Pribadi Rossi .


Terlepas dari hal tersebut, Espargaro sebagai pembalap hanya bisa berharap apa pun yang direncanakan bisa berjalan baik. Apalagi, keputusan akhir sebuah balapan dapat terlaksana atau tidak, bukan bergantung kepada Dorna saja.

“Semua negara yang ingin kami tuju sangat sulit untuk diprediksi,” ungkap Espargaro mengutip dari Crash, Minggu (24/1/2021).



“Saya pikir Dorna melakukan upaya besar untuk membawa pertunjukkan ini ke seluruh dunia,” tambah pembalap asal Spanyol tersebut.

“Tetapi, pada akhirnya bukan di tangan Dorna kami bisa pergi ke semua tempat ini dan pada tanggal yang direncanakan,” sambungnya.

“Mudah-mudahan pandemi akan turun dan kami dapat melakukan perjalanan ke tempat-tempat seperti Amerika dan Argentina lagi, di mana treknya sangat bagus dan kami memiliki banyak penggemar,” lanjutnya.

“Kami semua menantikan untuk berkeliling dunia lagi, untuk membawa tunjukkan pada mereka,” pungkas pembalap yang akan menjadi rekan Marquez di MotoGP 2021 tersebut.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top