MotoGP 2021, Seleksi Alam pembalap

Senin, 25 Januari 2021 - 03:31 WIB
loading...
MotoGP 2021, Seleksi Alam pembalap
Chicho Lorenzo memberikan analisisnya jelang bergulirnya MotoGP 2021. Ada beberapa topik yang dibahasnya dalam sebuah wawancara singkat dengan Motosan, belum lama ini / Foto: Cycle News
A A A
LUGANO - Chicho Lorenzo memberikan analisisnya jelang bergulirnya MotoGP 2021 . Ada beberapa topik yang dibahasnya dalam sebuah wawancara singkat dengan Motosan, belum lama ini.

Pagelaran MotoGP 2021 akan menghadirkan banyak pemberitaan. Itu sudah dirasakan para pembalap saat Malaysia membatalkan pengujian resmi pertama Dorna Sports dan FIM, setelah terdapat lonjakan kasus Covid-19.

Tak hanya itu saja. Penikmat MotoGP 2021 juga dikejutkan dengan kepergian Davide Brivio manajer tim Suzuki ke Formula 1 musim ini. Tentunya itu akan berdampak pada penampilan Joan Mir untuk memertahankan gelar juara dunia.

Melihat situasi di garasi tim Suzuki, Chicho menjelaskan akan ada perubahan besar setelah kepergian Brivio. "Kita akan melihat sejauh mana manajemen Davide Brivio menjadi fundamental dalam gelar Suzuki ini, karena itu akan menjadi satu-satunya perubahan besar di tim itu. Saya pikir ketidakhadirannya akan sangat terbukti, setidaknya dalam jangka pendek," tuturnya, Senin (25/1/2021).

Selain membahas mengenai pembatalan pengujian resmi dan kepergian Brivio, Chicho juga memberikan sedikit wejangan tentang seleksi alam di MotoGP, terutama pada pembalap. Saat ini ada banyak tim yang hanya melihat dari mana joki pilihan mereka berasal atau mereka punya sponsor atau tidak.

Salah satunya dengan keberadaan Fabio Quartararo. Mungkin tak pernah terbayangnya sebelumnya jika pembalap asal Prancis itu mampu beradaptasi di kelas utama MotoGP. Lantas apakah terlalu dini baginya untuk tampil di kelas utama.

"Harus ada seleksi alam yang tercepat dalam hal peningkatan dalam kategori. Kemenangan harus dihitung dan apakah Anda finis di tiga besar. Anda tidak bisa mengandalkan para pembalap hanya karena kebangsaan mereka menarik atau mereka punya sponsor," pungkas Chicho.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)