Gelandang James Maddison Layak Perkuat Timnas Inggris

Senin, 25 Januari 2021 - 20:32 WIB
loading...
Gelandang James Maddison Layak Perkuat Timnas Inggris
Gelandang Leicester City James Maddison dinilai layak mendapat panggilan memperkuat tim nasional Inggris. foto : ist
A A A


BRENTFORD - Glenn Hoddle percaya peluang James Maddison masuk ke skuad timnas Inggris di Piala Eropa 2020 musim panas ini sangat terbuka. Syaratnya, gelandang Leicester City tersebut mampu mempertahankan performa terbaiknya. Hoddle mengatakan Maddison merupakan pemain berbakat dan memiliki kecerdasan sepakbola yang baik.

Bukan hanya piawai mengolah bola dan mengatur tempo permainan, Hoddle menilainya juga memiliki insting mencetak gol yang baik. “Maddison benar-benar brilian. Saya selalu menyukainya. Dia sangat mengesankan dalam empat dari lima pertandingan terakhir. Dia sangat percaya diri. Maddison bisa bermain bola dengan kedua kakinya. Dia lebih sering masuk dan mengitari kotak sekarang. Dia memiliki kaki yang indah dan cepat. Dia menjadi pencetak gol,” puji Hoddle dilansir btsport.

Hal itu membuat Hoddle menjagokan Maddison untuk masuk dalam skuad The Three Lions di Piala Eropa 2020, musim panas mendatang. Sejauh ini, gelandang 24 tahun tersebut baru mengoleksi satu caps di tim nasional Inggris. Dia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 7-0 atas Montenegro pada November 2019.



Minimnya kesempatan Maddison disebabkan ketatnya persaingan di lini tengah Inggris. Pelatih Gareth Southgate kerap mengandalkan Phil Foden (Manchester City), Mason Mount (Chelsea) dan Jack Grealish (Aston Villa) dalam beberapa bulan terakhir. Meski menyadari persaingan sangat ketat terutama dengan deretan pemain No 10 yang saat ini dimiliki oleh Southgate, Hoddle yakin Maddison memiliki kesempatan sama besar dengan pemain lainnya.

Mantan pelatih Inggris di Piala Dunia 1998 tersebut berharap Maddison terus menunjukkan konsistensi performa hingga akhir musim. “Maddison berusia 24 tahun, dia bukan anak kecil, sekarang adalah waktunya. Dia memiliki kecerdasan sepakbola yang sangat bagus. Ini akan menjadi pertarungan nyata untuk siapa yang ingin memperebutkan tempat di starting line up Inggris di Piala Eropa mendatang,” terang Hoddle

Harapan Hoodle terbuka lebar mengingat sepanjang musim ini, Maddison telah mencetak sembilan gol dalam 24 penampilan di semua kompetisi. Gol terbaru dicetaknya saat membantu Leicester menang 3-1 atas Brentford FC di babak keempat Piala FA di Brentford Community Stadium, Minggu (24/1).

Di babak kelima yang akan berlangsung 10 Februari mendatang, Leicester akan menghadapi Brighton & Hove Albion. Pemain kelahiran Covertry, Inggris tersebut juga menjadi bagian penting skuad Brendan Rodgers yang menjadi kuda hitam di Liga Primer. Saat ini, The Foxes hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara Manchester United (MU) (40 poin).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)