Jelang West Bromwich vs Man City: Guardiola Waspada Taktik Allardyce

loading...
Jelang West Bromwich vs Man City: Guardiola Waspada Taktik Allardyce
Pep Guardiola enggan meremehkan Sam Allardyce/Foto/straitstime.com
WEST BROMWICH - Pelatih Manchester City Josep ‘Pep’ Guardiola enggan meremehkan kinerja Pelatih West Bromwich Albion (WBA) Sam Allardyce saat kedua tim bentrok dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di The Hawthorns, Selasa (26/1/2021) malam waktu lokal atau Rabu (27/1/2021) dini hari WIB.

Berkaca pada laga melawan Liverpool di Stadion Anfield pada awal Desember 2020, Pep Guardiola berani menyebut Big Sam -julukan Allardyce- sebagai manajer jenius.

Baca juga: Preview West Brom vs Manchester City; Jangan Kasih Kendor .


Tongkat kepelatihan di West Bromwich beralih ke tangan Sam Allardyce pada pertengahan Desember 2020. Dia menggantikan Slaven Bilic yang dipecat seusai mengimbagi Man City 1-1 di Stadion Etihad pada 16 Desember silam.

Catatan Allardyce bersama WBA sebetulnya tidak bagus-bagus amat. The Baggies -julukan WBA- sudah menelan empat kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan di Liga Primer 2020/2021. Namun, ada satu pertandingan yang membuat Pep Guardiola cukup terkesan.

Baca juga
: Ini Pernyataan Pertama Frank Lampard Pascapemecatan di Chelsea .



Pertandingan itu saat melawan Liverpool di Stadion Anfield. Allardyce yang relatif baru memegang kendali, sukses membuat The Reds mati kutu. Belum lagi, WBA dibawanya menang tipis 3-2 di kandang Wolverhampton Wanderers.

“Tidak mudah mengambil alih tim di tengah musim, tetapi melawan Wolverhampton, Liverpool, dan klub lainnya, dia mencatat hasil bagus,” papar Pep Guardiola, sebagaimana diwartakan Goal, Selasa (26/1/2021).

Baca juga: Wycombe vs Tottenham: Bale Bawa Spurs ke 16 Besar, Tantang Everton .


“Sam Allardyce adalah seorang jenius yang bisa membawa timnya mencatat hasil bagus ketika orang-orang berpikir mereka sudah habis,” imbuh pria asal Spanyol itu.



Tentu saja, Pep Guardiola paham WBA juga mencatatkan hasil yang buruk di tangan Allardyce. Callum Robinson dan kawan-kawan pernah menelan dua kekalahan telak, masing-masing 0-5 dari Leeds United dan 0-4 dari Arsenal.

Walau begitu, Pep Guardiola tetap menyoroti hasil-hasil positif yang diraih Sam Allardyce. Imbang melawan Liverpool dan menang saat dijamu Wolves, menjadi dorongan semangat bagi penggawa WBA.

“Hasil-hasil itu memberikan kepercayaan diri tambahan. Kami akan berusaha menganalisa permainan mereka dan mendapat kemenangan lainnya,” tukas Pep Guardiola.

Poin penuh tentu ditargetkan Pep Guardiola kepada anak asuhnya saat menyambangi Stadion The Hawthorns. Selain menambah kepercayaan diri, Man City juga bisa menekan Man United di puncak klasemen, yang baru akan berlaga melawan Sheffield United pada Kamis 28 Januari.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top