Arteta Akui Tidak Mudah Balaskan Dendam Saat Southampton vs Arsenal

loading...
Arteta Akui Tidak Mudah Balaskan Dendam Saat Southampton vs Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyadari misi balas dendam yang direncanakan saat bertemu Southampton pada lanjutan Liga Primer akan menjadi hal yang sulit. Foto: reuters
SOUTHAMPTON - Pelatih Arsenal , Mikel Arteta menyadari misi balas dendam yang direncanakan saat bertemu Southampton akan menjadi hal yang sulit. Pasalnya, dia sangat mengenal lawan yang kemampuannya tidak boleh diremehkan.

Baca Juga: Alasan Tradisi Bikin Gerrard Tak Kaget Chelsea Pecat Lampard

Laga lanjutan Liga Primer itu akan berlangsung di St. Mary Stadium pada Rabu 27 Januari 2021 dini hari WIB. Ini tak ubahnya partai ulangan karena akhir pekan lalu, keduanya baru saja bertemu di babak keempat Piala FA 2020/2021.

Pada pertemuan itu Southampton berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam pertandingan itu terjadi akibat ulah Gabriel Magalhaes yang menjebol gawangnya sendiri pada menit ke-24.



Melihat hasil tersebut, bukan hal aneh jika Arsenal ingin membalaskan dendamnya terhadap Southampton pada laga dini hari nanti. Tetapi, Arteta menyadari bahwa The Gunners tidak akan mudah menaklukkan tuan rumah.

“Mereka adalah salah satu tim paling efektif, seperti kami. Laga sebelumnya adalah pertandingan yang sangat intens dan kami memprediksinya dengan pasti dan kami berekspetasi itu pada Selasa karena itu tidak benar-benar berubah,” ungkap Arteta, dilaman resmi Arsenal.

Dia meyakini Southampton akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan mantan asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City (Man City) itu memberi hormat penuh kepada tim asuhan Ralph Hasenhuttl, itu.



“Mereka adalah tim yang sangat hebat, mereka memiliki pelatih yang sangat bagus, mereka tahu persis apa yang mereka lakukan. Mereka telah melakukannya selama bertahun-tahun. Mereka bagus dalam hal itu jadi kami menghormatinya dan kami berekspektasi pertandingan serupa ,” lanjutnya.

Baca Juga: Guardiola Ingin Manchester City Fokus Hadapi West Bromwich

Pada papan klasemen sementara Liga Primer 2020/2021, kedua tim memang saling berdekatan. Southampton saat ini menempati urutan ke-10, sedangkan Arsenal satu peringkat di bawahnya yakni posisi ke-11.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top