Kirim Lima Wakil, Indonesia Bidik Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2020

Rabu, 27 Januari 2021 - 04:30 WIB
loading...
Kirim Lima Wakil, Indonesia Bidik Dua Gelar di BWF World Tour Finals 2020
Kontingen bulu tangkis Indonesia membidik dua gelar di ajang BWF World Tour Finals 2020. Namum, masih belum dijelaskan dari nomor apa aja yang jadi target. Foto: twitter
A A A
BANGKOK - Kontingen bulu tangkis Indonesia membidik dua gelar di ajang BWF World Tour Finals 2020. Itu disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, yakni Rionny Mainaky.



Indonesia berhasil menempatkan lima wakilnya di ajang BWF World Tour Finals yang akan berlangsung pada 27-31 Januari 2021 di Bangkok, Thailand. Mereka tersebar di empat sektor yakni tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Di tunggal putra, Indonesia diwakili Anthony Sinisuka Ginting. Ganda putra ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Lalu Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri. Ganda campuran ada dua pasang, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.



Melihat petat kekuatan, Rionny menyatakan rasa optimis Indonesia bisa merebut dua gelar dari ajang bergengsi akhir tahun tersebut. Namun, Rionny tidak bisa menyebut secara pasti dari nomor mana saja.

“Untuk target di World Tour Final, saya harapkan ada dua gelar juara dari empat sektor. Tergantung bagaimana kondisi dan daya juang atletnya. Untuk lolos ke babak semifinal, setiap atlet harus bermain tiga kali di penyisihan grup,” ungkap Rionny.

Menurutnya itu semua masih bergantung dari para pemain yang akan berjuang. Sebab, jika berbicara teknis, para pemain memiliki kemampuan tinggi. Akan tetapi, semuanya juga akan bergantung pada hasil di lapangan.



Terlebih ajang ini mempertemukan delapan pemain terbaik dunia yang telah mengemas hasil baik sepanjang setahun ke belakang. Karena itu, setiap pemain dituntut untuk memiliki fokus dan konsentrasi tinggi untuk menghadapi setiap pertandingan.

“Apalagi lawan yang dihadapi adalah pemain terbaik. Tentunya ini sangat membutuhkan konsentrasi, stamina yang prima, daya juang tinggi, dan pantang menyerah,” lanjutnya, dari laman resmi PBSI.

“Jika pemain Indonesia sudah lolos ke semifinal, baru kami bisa memprediksi dari sektor mana yang berpeluang merebut gelar juara,” imbuhnya.

Ajang BWF World Tour Finals 2020 ini akan menjadi penutup dari turnamen seri Asia yang berlangsung di Bangkok, Thailand sepanjang Januari 2021. Sebelumnya, ada dua turnamen dengan level Super 1000 yakni Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open.


(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)