Lorenzo Terkejut Yamaha Pindahkan Rossi ke Tim Satelit

Rabu, 27 Januari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Lorenzo Terkejut Yamaha Pindahkan Rossi ke Tim Satelit
Jorge Lorenzo tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa mantan rekan setimnya Valentino Rossi dipindahkan tim pabrikan Yamaha ke Petronas SRT pada MotoGP 2021 / Foto: VR46 Official
A A A
LUGANO - Jorge Lorenzo tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa mantan rekan setimnya Valentino Rossi dipindahkan tim pabrikan Yamaha ke Petronas SRT pada MotoGP 2021 . Perubahan ini sebagai setidaknya memberikan gambaran bahwa Yamaha ingin fokus untuk membangun prestasi melalui pembalap muda, yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

"Saya terkejut dengan keputusan Yamaha untuk memindahkannya ke Petronas. Saya tidak akan pernah membayangkan Valentino bersaing di tim satelit, tetapi itu tidak akan banyak berubah untuknya. Kami telah melihat hasil Quartararo, motornya kompetitif, meski tetap ada berita mengejutkan," ungkap Lorenzo dikutip dari Sky Sport, Rabu (27/1/2021).

Sekadar informasi, tim Monster Energy Yamaha mengalami perubahan line up pembalap pada MotoGP 2021. Rossi pindah ke Petronas SRT dan akan berduet dengan Franco Morbidelli.

Sedangkan Quartararo bakal menjadi mitra Maverick Vinales. Lorenzo mengakui, pertukaran Rossi dan pembalap Prancis merupakan pilihan yang logis.

"Ketika saya masuk ke tim Yamaha tahun 2007, mereka harus memikirkan pengganti Valentino jika dia pergi ke F1. Masa depan berlalu untuk pembalap termuda, jadi Quartararo adalah pilihan yang logis," beber Lorenzo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2713 seconds (0.1#10.140)