Valdano Sarankan Madrid Rekrut Haaland Baru Mbappe

Kamis, 28 Januari 2021 - 01:04 WIB
loading...
Valdano Sarankan Madrid Rekrut Haaland Baru Mbappe
Jorge Valdano punya pandapat tentang siapa pemain pertama yang bakal didatangkan Real Madrid menyusul spekulasi yang menyebut jika Erling Haaland dan Kylian Mbappe masuk dalam radar klub / Foto: SPORTbible
A A A
MADRID - Jorge Valdano punya pandapat tentang siapa pemain pertama yang bakal didatangkan Real Madrid menyusul spekulasi yang menyebut jika Erling Haaland dan Kylian Mbappe masuk dalam radar klub. Dalam sebuah kesempatan pria berjuluk The Philosopher of Football menyebut jika Los Blancos lebih baik merekrut penyerang Borussia Dortmund terlebih dahulu sebelum membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu.

Sejak melakukan debutnya bersama Dortmund pada 18 Januari tahun lalu, Haaland telah mencetak 37 gol di semua kompetisi. Satu-satunya pemain yang lebih banyak mencetak gol dalam rentang waktu yang sama adalah Cristiano Ronaldo (41) dan Robert Lewandowski (51).

Rasio menit-per-gol pemain Norwegia yang berjumlah 77 itu hanya dikalahkan oleh Luis Muriel (57,7) di antara pemain dari lima liga top Eropa yang telah mencetak setidaknya 20 gol di semua kompetisi sejak kedatangannya di Dortmund.

Dalam periode yang sama, Mbappe rata-rata mencetak satu gol setiap 114 menit bersama Paris Saint Germain (PSG). Namun, ia hanya terlibat dalam empat gol lebih sedikit dari Haaland.

Meski begitu, Mbappe yang dikabarkan menjadi target utama Madrid. Pasalnya, kontraknya bersama PSG akan berakhir pada musim depan. Namun, mantan pemain Madrid, pelatih dan direktur olahraga, Valdano lebih memprioritaskan Haaland ketimbang penyerang muda Prancis tersebut.

"Saya akan menandatangani Haaland sebelum Mbappe. Dia bergerak di ruang kecil dan besar, dia mencetak gol dengan sangat teratur. Memahami bahwa Mbappe adalah seorang bintang, saya sangat terkesan dengan Haaland. Dia mencetak gol dari semua jenis," jelas Valdano dikutip dari Onda Cero, Rabu (27/1/2021)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2572 seconds (0.1#10.140)