Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: The Lilywhites Bakal Teror Jawara Bertahan

Kamis, 28 Januari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Tottenham Hotspur vs Liverpool: The Lilywhites Bakal Teror Jawara Bertahan
Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB / Foto: Youtube
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur akan menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB. Dua kesebelasan saat ini sedang berjuang untuk menembus posisi empat besar di klasemen sementara.

Tottenham dan Liverpool sebelumnya diperkirakan akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris. Tetapi seiring berjalan waktu, dua kesebelasan justru berada di luar dalam perburuan gelar tersebut.

Tottenham dan Liverpool pernah bersaing ketat untuk menduduki puncak klasemen. Tetapi penampilan buruk membuat perjalanan tim besutan Jose Mourinho menjadi merosot ke peringkat keenam dengan raihan 33 poin.

Sementara juara bertahan Liverpool secara mengejutkan nangkring di peringkat kelima dengan raihan 34 poin. Sekarang kunjungan Si Merah biasanya akan menimbulkan ketakutan buat publik tuan rumah.

Tetapi tidak dengan Tottenham. Tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah mengamankan lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Total, Tottenham telah membukukan 18 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Klub berjuluk The Lilywhites punya tradisi bagus selama berhadapan melawan juara bertahan Liga Primer Inggris. Musim lalu misalnya, Tottenham sukses membungkam Manchester City dengan skor 2-0.

Artinya, kemenangan melawan Liverpool akan membuat Tottenham mengguratkan catatan manis melawan juara bertahan secara beruntun untuk pertama kalinya sejak 2001. Mourinho akan memainkan kontrolnya untuk mengakhiri dahaga kemenangan melawan Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir.

Di kubu tim tamu, tidak dapat dibayangkan untuk membayangkan tim yang membanggakan trisula mautnya, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino berjuang untuk mencetak gol. Meskipun penyerang asal Mesir mencetak dua gol di Old Trafford, namun perjuangan mereka melaju ke babak berikutnya di Piala FA kandas setelah tendangan bebas Bruno Fernandes menghentikan perjalanan The Reds.

Sekarang pendukung Liverpool semakin gelisah untuk merebut tiga poin yang telah lama dirindukannya. Tetapi mereka setidaknya bisa terhibur dengan fakta bahwa anak asuh Juergen Klopp telah mengambil poin dalam enam pertandingan terakhir melawan Tottenham.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Dier, Rodon, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Bergwijn, Ndombele, Son; Kane

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Fabinho, Robertson; Wijnaldum, Thiago, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)